Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga All New Civic Turbo

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – All New Honda Civicresmi diluncurkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. All New Honda Civic merupakan generasi ke-10 sedan anyar dari Honda yang berkode FC. Kehadiran All New Civic sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta Honda khususnya Civic sebab kembalinya DNAsport pada sedan ini.

Perubahan total dilakukan Honda untuk mengembalikan DNA sport pada Civic mulai dari desain eskterior, interior, dan mesin. Tampilan eksterior, All New Honda Civic didesain secara global dengan wajah yang agresif dan sporty. Tak sampai disitu, interior All New Honda Civic berubah total tak lagi menggunakan dashboard bertingkat, namun, tetap mempertahankan digital cluster yang dikombinasikan dengan analog.

Honda memberkali All New Civic dengan mesin berteknologi EarthDream berkubikasi 1.5 literturbocharged yang efisien, ramah lingkungan, dan bertenaga. All New Honda Civic diklaim memilikioutput power sebesar 173 HP.

Eksterior

Tak hanya memiliki desain yang baru, All New Honda Civic mendapatkan sentuhan teknologi baru pada sektor eksterior. All New Honda Civic didesain dengan memadukan sedan sport dan elegan yang sempurna.

Pada tampilan wajah, All New Honda Civic memiliki desain headlamp yang diberinama Honda Signature LED Lighting. Desain yang tegas dan tajam memberikan kesan hi-tech dan sporty.Kemudian disematkan daytime running light (DRL) berteknologi LED pada multireflector.

Beralih sisi samping, All New Honda Civic dibekali dengan desain velg terbaru berdiameter 17”. Velg berbahan Alloy didesain lebar untuk meningkatkan ke stabilan dan performa berkendara. Selain itu pada spion disematkan juga led sebagai lampu isyarat saat berbelok. Untuk spesifikasi Jepang, dan Thailand, pada bagian spion samping disematkan kamera blind spot.

Rupanya, penyematan teknologi LED tak hanya pada bagian lampu depan saja, pada bagian lampu belakang pun disematkan hal yang sama. Rear combi lamp dengan LED Bar tertata cantik dibagian belakang. Desain lampu yang meruncing menambah kesan sporty dan Honda mengklaim membangkitkan kesan  racing spirit.

Interior

Beralih ke interior, kesan sporty dan hi-tech terpampang jelas dari arsitekturnya. Didominasi oleh warna hitam, membuat All New Honda Civic memiliki kesan sporty dan mewah.

Dashboard dirancang dengan garis tegas dan dinamis, serta dashboard dibungkus dengan kulit dibeberapa panel. Tak sampai disitu, center fascia disematkan layar touchscreen 7” yang berfungsi sebagai entertainmen yang terkoneksi dengan bluetooth telelphone, smartphone connection, dannavigation.

Kemudian, untuk pengaturan AC sudah menggunakan panel digital. Pada bagian center consolememiliki desain bertingkat seperti pada H-RV, serta volume penyimpanan yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Pada center console juga terdapat beberapa tombol, sepertibrake hold, brake assist, dan lainnya.

Pada bagian kabin kemudi, dashboard tak lagi menggunakan desain multiplex seperti pada generasi FD dan FB. Namun, panel instrument yang disematkan pada speedometer masih menggunakan perpaduan digital dan analog. Untuk versi Jepang dan Thailand, speedometer sudah menggunakanfull LCD TFT. Kabin kemudi juga dilengkapi dengan lingkar kemudi yang dibalut dengan kulit, dilengkapi dengan tilt steering horizontal dan vertical, paddle shift, cruize control, audio control, dan tombol telepon.

Mesin

All New Honda Civic tak hanya memiliki tampilan sporty melainkan dibenamkan mesin bertenaga dan efisien. Teknologi EarthDream yang menjadi unggulan Honda saat ini terbenam didalam jantungAll New Honda Civic. Dengan mesin ini, Honda mengklaim ramah lingkungan dengan performa meningkat serta efisiensi bahan bakar.

Mesin berkapasitas 1.5 liter VTEC turbocharged ini mampu menghasilkan output power 173 HP dengan torsi maksimal pada 220 Nm. Mesin ini menjadi unggulan Honda, sebab, satu-satunya yang menggunakan turbocharged dikelasnnya.

All New Honda Civic menggunakan transmisi 5 percepatan otomatis dengan paddle shift. Tak sampai disitu, All New Honda Civic sudah dilengkapi keyless entry dengan remote engine start. Teknologi ini memungkinkan mengaktifkan mesin mobil melalui satu sentuhan engine start buttondan melalui remote.

Fitur Keselamatan

Honda menguatkan sasi All New Civic Turbo fitur keselamatan mumpuni, salah satunya teknologi G-Con + ACE. Honda berupaya memaksimalkan pengendara dengan penyematan teknologi ini padaAll New Civic.

G-Con merupakan singkatan dari G-Force Control memiliki fungsi untuk meredam dan menyalurkan benturan bila terjadi kecelakaan yang tidak bisa dihindari. Peredaman benturan yang disalurkan oleh G-Con meminimalisir cedera pada penumpang.

Sedangkan ACE merupakan struktur canggih yang ditanam pada sasis All New Civic Turbo. Struktur ini melindungi kabin penumpang ketika terjadi tabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran. Selain itu, All New Civic Turbo juga dibekali dengan 6 titik SRS Airbag yang berada di kabin depan serta belakang dan juga seatbelt reminder.

Harga

Berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, All New Honda Civic hanya memiliki satu varian dan satu harga saja, All New Honda Civic dibanderol dengan harga OTR Rp 475 juta. Namun, Honda juga membekali All New Honda Civic dengan variasi aftermarket Modulo. Untuk penambahan aksesoris dari Modulo, All New Civic dibanderol Rp12 juta lebih mahal dari generasi sebelumnya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here