Mengenal Sistem Keamanan dan Keselamatan All New Fortuner

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – All New Fortuner belum lama dirilis oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada akhir Januari 2016, lalu. Tak hanya dibekali teknologi terkini dan mesin berperforma, All New Fortuner juga dibekali sistem keamanan dan keselamatan yang mumpuni. Apa Saja?

Semua tipe All New Fortuner dibekali dengan sistem pengereman ABS dan EBD. Sistem ABS berfungsi untuk mencegah terjadinya roda terkunci ketika rem digunakan secara kuat atau ketika melakukan pengereman di atas permukaan licin. Sedangkan sistem EBD membantu kontrol dari sistem ABS untuk mengontrol distribusi tenaga sesuai kondisi kendaraan.

Mengenal Sistem Keamanan dan Keselamatan All New Fortuner

Fitur keselamatan lainnya yang ada pada semua varian All New Fortuner, yaitu ISOFIX yang merupakan penyempurnaan pada sabuk pengaman. Fitur ini sendiri merupakan singkatan dari International Standart Organisation FIX.

Tak sampai di situ, All New Fortuner juga dibekali dengan fitur keselamatan SRS Airbag untuk di semua varian. Untuk tipe VRZ 4×4, dibekali dengan SRS Airbag terlengkap yang tertanam yang meliputi bagian steering wheels, dashboard, jok, dan pilar jendela.

Mengenal Sistem Keamanan dan Keselamatan All New Fortuner

All New Fortuner dibekali dengan Vehicle Stablity Control (VSC). Sistem ini bekerja dengan sebagai sistem pengereman otomatis pada bagian roda tertentuk ketika diperlukan. Selain itu, VSC juga mengurangi aliran tenaga pada mesin untuk membantu mengarahkan mobil tetap dijalur yang diinginkan pengemudi. VSC sangat berguna ketika melibas medan licin yang berpotensi terjadinyaundersteer dan oversteer. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here