Mengenal Performa Mesin All New Pajero Sport

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi memperkenalkan All New Pajero Sport, pada akhir Januari 2016, lalu.

All New Pajero Sport hadir dengan ubahan diberbagai lini, baik dari segi eksterior, interior maupun performa. SUV besutan Mitsubishi ini tampil dengan desain stylish & comfortable off-road dan memiliki 4 karakteristik utama, yakni high quality design, quality comfortable cabin, superior performance, serta innovation and convenience.

Menyasar pada target market kelas menengah atas yang menyukai mobil berbadan bongsor dan bertenaga besar. Generasi kedua Pajero Sport mengusung platform yang sama dengan Mitsubishi Triton membuat mobil ini semakin memperlihatkan kesan tangguh di segala kondisi medan jalanan.

Mitsubishi All New Pajero didesain elegan dengan baluran LED pada bagian headlamp dan rear lamp. Untuk tampilan sporty, All New Pajero Sport memiliki wajah yang agresif dengan desain lampu yang menyudut tajam serta slim. Pada tampilan belakang, All New Pajero memiliki lampu belakang yang menarik perhatian dengan desain tegak lurus ke bawah.

Berbicara jantung mekanisnya, generasi anyar ini memiliki mesin diesel baru 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged yang didukung intercoled (khusus varian Dakar 4×4). Untuk akselerasinya All New Pajero Sport mampu menyemburkan tenaga sebesar 181 Ps pada putaran 3.500 rpm dan torsi maksimal 43,8 Kgm pada 2.500 rpm.

Mengenal Performa Mesin All New Pajero Sport

Sedangkan untuk varian All New Pajero Sport masih mengusung dua mesin yang sama seperti pada generasi sebelumnya, yaitu mesin Diesel DOHC 2.4 liter turbo dengan 4 silinder, dan mesin bensin berkapasitas 3.0 liter V6 SOHC MIVEC (mesin bensin). Mesin ini masing-masing diklaim menghasilkan performa besar dan suara mesin lebih halus namun tetap efisien dan menjadi khas dari Pajero Sport.

Yang paling menarik dari dapur pacu generasi baru SUV ini adalah dengan penyematan transmisi 8 percepatan AT dengan Sport Mode & Paddle Shift (Dakar) dengan Super Select 4WD II (Dakar 4X4). Teknologi tersebut merupakan transmisi 8 percepatan pertama di kelasnya.

Dengan fitur terbaru, seperti ASC (Active Stability Control), ATC (Active Traction Control), HSA (Hill Start Assist), dan TSA (Trailer Stability Assist), All New Pajero Sport diklaim dapat membuat berkendara stabil dan maksimal saat manuver, akselerasi, berada di tanjakan.

Tak hanya itu, fitur Super Select 4WD II diklaim memberikan kestabilan dan performa berkendara saat melewati berbagai medan jalanan seperti Gravel (berkerikil), Mud/Snow (berlumpur/bersalju), Sand (berpasir), dan Rock (bebatuan). [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here