All New Hyundai Elantra Eco Irit dan Bertenaga

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Jika Anda mempertimbangkan mobil sedan irit dengan harga pantas, Hyundai Elantra Eco layak jadi pilihan. Berikut alasannya.

Sebagai salah satu model terbaru di jajaran model kendaraan Hyundai, All New Elantra Eco dinilai sejumlah pengamat otomotif sebagai mobil yang value for money, alias berharga pantas. Terlebih jika melihat fitur dan tingkat konsumsi bahan bakarnya, Anda tak akan banyak mengeluarkan uang untuk membeli bahan bakar.

Di pasar Amerika Utara, Hyundai membanderol Elantra Eco seharga mulai US$21.485 atau sekitar Rp285,5 juta, sudah termasuk biaya pengiriman, demikian seperti dilansir Automotive News.

Disebutkan juga bahwa sedan bermesin 1.4-liter turbocharged empat silinder ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar berdasarkan estimasi EPA sebesar 32 mpg (13,6 km/l) untuk jalan di perkotaan dan 40 mpg (17,01 km/l) di jalan bebasa hambatan atau luar kota, sementara untuk kombinasi kedua kondisi jalan itu dicapai angka 35 mpg (14,8 km/l).

Itu semua berkat dukungan mesin irit namun bertenaga beringas yakni sebesar 128 Hp dan torsi 156 pound-feet, yang disalurkan melalui transmisi kopling ganda EcoShift tujuh percepatan.

Selain irit namun bertenaga, Elantra Eco juga kaya fitur terkini yang menjadi peranti standar, seperti Display Audio layar sentuh ukuran 7 inci yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Juga ada Blind Spot Detection with Rear Cross-traffic Alert dan Lane Change Assist, proximity key with push-button start, kursi depan dengan penghangat, dual automatic temperature control dan tuas perseneling berlapis kulit. Ditambah lagi dengan lingkar kemudi yang dilengkapi tombol pengatur audio, cruise control dan konektivitas Bluetooth.

Menurut fueleconomy.gov, Hyundai Elantra Eco 2017 adalah model Elantra paling irit, dan jika dirata-rata pengeluaran untuk membeli bahan bakar dalam setahun sekitar US$900 atau Rp12 juta. Tapi itu untuk wilayah Amerika, dengan asumsi harga bensin sebesar Rp29.724 per 3,7 liter. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here