Ini Spesifikasi Truk Ringan Terbaru Isuzu

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Isuzu resmi menghadirkan keluarga baru ELF di Indonesia. Isuzu ELF NMR 71 diluncurkan Isuzu hari ini di pabriknya yang ada di Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/5).

Truk baru ini ditawarkan  dalam empat varian, ELF NMR 71 HD 5.8, ELF NMR 71 HD 6.1, ELF NMR 71L, dan ELF NMR 71. Isuzu menyatakan keempat varian ELF terbaru tersebut hadir dengan segala perubahan yang modern. Selain mengalami perubahan di bagain kabin, ELF kini juga menggunakan mesin baru, 4HG1-T.

Truk dengan enam roda buatan Isuzu ini menggunakan desain kabin baru yang diklaim lebih aman, nyaman dan fitur yang lekap di segmennya. Sasis yang kuat dan dilengkapi transmisi 6 kecepatan menjadi keunggulan lain dari ELF NMR 71.

Sebagai informasi, spesfikasi desain truk kelas ringan Isuzu ini menggunakan dimensi panjang 6,000mm, lebar 1,990 mm, tinggi 2,280 mm serta wheelbase 3,660 mm.

Model NMR71 menggunakan bentuk kursi yang mengikuti lekuk tubuh pengemudi. Selain itu Isuzu membuat penataan ruang kemudi yang lebih rapih dan modern.

Isuzu menyatakan, tombol-tombol handle yang ada di model baru ini diklaim mudah di jangkau dan dioperasikan membuat pengemudi merasa lebih nyaman dan aman saat berkendara.

ELF NMR 71 menggunakan mesin 4HG1-T dan telah memenuhi standart euro 2. Isuzu juga menyatakan truk ini menggunakan Axle baru yang lebih tebal dan Axle House dengan diameter ring gear 343 mm dan ketebalan plat housing 9mm yang dikatakan Isuzu membuat lebih kokoh.

Elf NMR memiliki chasis dan ketebalan 6 mm dan penguat (inner Reinforce 4,5 mm) yang membuat truk ini dapat mengangkut beban berat. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here