Begini Spesifikasi Lengkap New Ford Focus EcoBoost

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – New Ford Focus hadir dengan mengusung wajah agresif dan teknologi tinggi. New Ford Focus masih mempertahankan penjualannya dengan dua model, yaitu hatchback dan sedan.

Begini Spesifikasi Lengkap New Ford Focus EcoBoost-1

Secara tampilan wajah, kedua tipe ini tidak memiliki perbedaan hanya saja terdapat perbedaan pada bagian pintu belakang dan desain velg. Untuk penjualan New Ford Focus di Indonesia penjualan didominasi oleh model hatchback.

Pada bagian interior New Ford Focus didominasi dengan interior berwarna hitam dengan aksen chrome dibeberapa panel yang memadukan kesan elegan serta sporty. Ford juga membenamkan teknologi anyar pada sedan dan hatchback anyar miliknya seperti Auto Sync, AC digital panel dengan dual zone climate control. New Ford Focus juga dibesitkan keyless entry yang dikombinasikan dengan engine start button.

New Ford Focus mengusung mesin berkapasitas 1.5 Liter EcoBoost. EcoBoost merupakan teknologi force induction milik Ford yang diklaim menghasilkan tenaga sangat responsif dan diklaim mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar.

Selain itu, New Ford Focus juga dibekali dengan teknologi yang mumpuni seperti Active Stop City, Electronic Power-Assisted Steering (EPAS) dan masih banyak lagi.

Eksterior

New Ford Focus memiliki desain yang sporty, ramping, dan agresif. Pada tampilan wajah, New Ford Focus mengusung model grill American Style yang sangat agresif ditambah dengan desain lampu slim semakin gahar. Mobil ini memiliki lekuk tubuh yang tegas, hal tersebut dapat dilihat pada lekuk hood, dan garis yang membentang sepanjang bodi samping.

Model andalan Ford ini juga mengusung teknologi LED pada lampu depan dan belakang. Pada lampu depan menggunakan LED daytime running light, sedangkan pada bagian belakang, penggunaan LED di bagian stop lamp. New Ford Focus mengalami sedikit perubahan, yaitu sudah tidak disematkan electric sunroof yang menambah kesan mewah pada generasi sebelumnya.

Pada bagian eksterior, untuk memperkuat struktur bodi, Ford membenamkan Boron steel safety cage. Boron steel menggunakan bahan baja Boron yang diklaim memperkuat  bodi. Rangka ini dioptimalkan dengan sistem komputerisasi ultra-high strength.  Bahkan teknologi ini akan meredam kerusakan ketika terjadi hantaman saat kecelakaan.

Interior

New Ford Focus menawarkan interior yang mewah dan berkelas. Pada interior New Ford Focus terdapat banyak tombol-tombol yang fungsional, namun, bagi orang awam akan merasa kesulitan dengan tombol-tombol ini. Pada bagian kabin kemudi, terdapat tombol penyetelan lampu disisi kanan dashboard, engine start button, handle kanan untuk lampu sein dan kiri untuk penyetelah wiper.

Pada lingkar kemudi terdapat tiga sisi tombol, pada kiri atas terdapat tombol yang terintegrasi degan layar 7 inci pada center fascia,pada kiri bawah terdapat tombol cruise control. Kemudian, pada sisi kanan terdapat tombol AutoSync anyar milik Ford. AutoSycn merupakan teknologi sinkronisasi melalui pesan suara yang terintegrasi pada headunit, navigation, bluetooth telephone.

Tak sampai di situ, pada panel instrument didesain modern dan mewah dengan penyematan layar 4 inci yang berfungsi sebagai multi information display (MID). Pada bagian bawah terdapat headunit dengan speaker berkualitas suara yang jernih.

Pada bagian center fascia bawah terdapat control AC dengan digital panel dan dual zone climate control. Dual zone climate control memungkinkan pengemudi dan pengguna mengatur tingkat pendinginan AC sesuai kenyamanan. Tak hanya menyuguhkan interior berteknologi dan nyaman, Ford membenamkan sistem keselataman yang diklaim mumpuni.

New Ford Focus dibenamkan 6 point SRS Airbag. 6 titik SRS Airbag memberikan perlindungan maksimal pada bagian kabin depan, samping, knee dan beberapa titik lainnya. Selain itu, New Ford Focus juga disematkan teknologi Torque Vectoring Control untuk traksi dan stabilitas saat menikung serta diklaim menghasilkan daya pengereman yang halus.

Mesin

New Ford Focus mengusung mesin baru yang lebih bertenaga dan efisien. Mesin  1.5 liter 4 silinder turbocharged EcoBoost mampu menghasilkan tenaga maksimal pada 180 Hp dengan torsi maksimum 240 Nm. Mesin ini diklaim meningkat dibandingkan pada generasi sebelumnya yang mengusung mesin 2.0 liter dengan 160 HP.

Mesin yang terbenam pada New Ford Focus dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan otomatis dan manual dengan penggerak roda depan. Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dengan 8,2 detik dengan kecepatan maksimal 220 km/jam.

Tak sampai disitu, New Ford Focus mengusung teknologi yang mumpuni mesin berperforma ini meliputi active city stop untuk menghindari potensi tabrakan ketika berada dalam keadaan macet atau kurang dari 40 km/jam.

New Ford Focus mengusung teknologi Electronic Power-assisted Steering (EPAS). Fitur ini diklaim mampu menambahkan stabilitas dengan cara kerja meningkatkan kinerja roda kemudi dan menyesuaikan kondisi berkendara. Fitur ini sangat bermanfaat ketika melibas jalan yang kurang stabil atau cuaca yang ekstrim.

Tak ketinggalan Ford juga menyematkan fitur Hill Launch Assist, fitur ini bekerja di jalan berbukit. Fitur akan bekerja menahan pedal rem dalam beberapa detik saat kaki berpindah ke pedal gas. Hal ini meminimalisir kendaraan bergerak mundur.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here