New Ford Focus Mengusung Mesin Baru Paling Bertenaga

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – New Ford Focus mengusung mesin baru yang lebih bertenaga dan efisien. Mesin  1.5 liter 4 silinder turbocharged EcoBoost mampu menghasilkan tenaga maksimal pada 180 hP dengan torsi maksimum 240 Nm. Mesin ini diklaim meningkat dibandingkan pada generasi sebelumnya yang mengusung mesin 2.0 liter dengan 160 HP.

Mesin yang terbenam pada New Ford Focus dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan otomatis dan manual dengan penggerak roda depan. Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dengan 8,2 detik dan memiliki kecepatan maksimal pada 220 km/jam.

Tak sampai di situ, New Ford Focus mengusung teknologi yang mumpuni mesin berperforma ini meliputi active city stop untuk menghindari potensi tabrakan ketika berada dalam keadaan macet atau kurang dari 40 km/jam.

Selain itu, New Ford Focus juga mengusung teknologi Electronic Power-assisted Steering (EPAS). Fitur ini diklaim mampu menamahkan stabilitas dengan cara kerja meningkatkan kinerja roda kemudi dan menyesuaikan kondisi berkendara.

Untuk kegunaannya fitur ini sangat bermanfaat ketika melibas jalan yang kurang stabil atau cuaca yang ekstrim.

Tak hanya itu, Ford juga menyematkan fitur Hill Launch Assist, fitur ini bekerja di jalan berbukit. Fitur-fitur tersebut bakal bekerja menahan pedal rem dalam beberapa detik hingga saat kaki berpindah ke pedal gas. Hal ini juga dapat meminimalisir kendaraan yang akan bergerak mundur. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here