Perbedaan Spesifikasi Eksterior Honda Freed dan Toyota Sienta

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tak sedikit kalangan menilai hadirnya MPV baru, Toyota Sienta adalah sebagai mobil pesaing Honda Freed. Mungkin hal ini beralasan, sebab sekilas desain eksterior kedua mobil tersebut terlihat mirip seperti pada desain sliding door di bagian tengah. Lalu apa perbedaan detail spesifikasi kedua mobil tersebut?

Secara dimensi keduanya memang nampak tak jauh berbeda. Toyota Sienta memiliki dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tingginya 1.675. Sementara Honda Freed mempunyai ukuran dimensi panjang 4.215 mm, lebar 1.700 serta tinggi 1.740 mm.

Selain itu, Toyota Sienta mempunyai lekuk bodi yang modern. Hal ini terlihat dari desain griil berbentuk trapesium yang seakan menyatu dengan bagian sisi mobil tersebut.

Bagian headlamp, Toyota Sienta menyematkan lampu LED dengan foglamp didesain dengan bentuk bulan dan menyatu dengan bumper bawah sehingga terlihat elegan. Sliding door pada Toyota Sienta dibekali dengan dual power.

Pindah ke bagian belakang, Toyota Sienta menggunakan desain lampu horizontal ditambah LED yang menyatu dengan stop lamp. Desain lekukan belakang pada Sienta hampir tegak. Sementara Freed di bagian pintu belakang dapat dibuka ke atas.

Untuk bagian kaki, Toyota Sienta menghadirkan velg dengan desain sporty berukuran 16 inci dan ban 195/50.

Sementara itu untuk rivalnya Honda Freed mempunyai desain modern dengan konsep boxy yang sangat identik dengan pabrikan mobil berlogo H tersebut.

Pada bagian depan Honda Freed, memiliki desain yang agak condong ke depan. Untuk lampu utama terlihat menyatu dengan front grille yang dibuat tiga baris dan disematkan logo Honda di bagian tengah. Lubang angin di bagian bawah dibuat secara minimalis ditambah foglamp di bagian samping.

Untuk bodi bagian samping, terdapat beberapa lekukan yang membuat Honda Freed terlihat futuristik ditambah sliding door yang jadi salah satu inovasi dari Honda saat pertama kali memperkenalkan mobil ini tahun 2009.

Guna memberikan kesan mewah pada bagian belakang, Honda Freed menambahkan aksen grill berdesain minimalis. Selain itu, Honda juga mendesain stop lamp dengan desain stunning tail light.

Pada bagian kaki, Honda Freed menggunakan alloy wheel berukuran 15 inci yang dibalut oleh ban berukuran 185/65. [yog]

Berikut spesifikasi eksterior Toyota Sienta dan Honda Freed dalam Tabel:

No Spesifikasi Toyota Sienta Honda Freed
1 Dimensi Panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, 1.675 mm Panjang 4.215 mm, Lebar  1.700 mm, Tinggi  1.740 mm.
2 Headlamp New Bi-Beam LED Projector Headlamp With Clearance Lamp & Auto Leveling Halogen Headlight dan Foglamp
3 Velg Alloy 16″ Alloy Wheel 15”
4 Ban 195/50 R16 185 / 65 R15

 

Baca juga; perbedaan Interior Toyota Sienta dan Honda Freed.

Tertarik dengan jajaran mobil Honda dan Toyota Dapatkan penawaran khusus berikut ini.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here