Lihat Spesifikasi Eksterior LCGC Paling Laku di Indonesia, Toyota Agya

Dok TAM

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bila ditanya produk LCGC (Low Cost Green Car) apa paling laris di Indonesia. Jawabannya adalah Toyota Agya. Baca; 5 Mobil LCGC Paling Laku di Indonesia Januari-April 2016.

Dari catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) sepanjang Januari hingga April 2016 mencapai 55.260 unit. Dari jumlah tersebut mobil LCGC, Toyota Agya menjadi mobil terlaris dengan perolehan penjualan sebanyak 18.195 unit dalam empat bulan pertama tahun 2016.

Diluncurkan pertama kali tahun 2013, Agya berhasil diterima dengan baik oleh publik otomotif Tanah Air. Lantas seperti apa spesifikasi eksterior Agya?

Agya hadir dengan spesifikasi dimensi panjang 3.600mm, lebar 1.600, tinggi 1.520 mm dan wheelbase 2.450 mm. Sementara berat kosong mobil ini mencapai 746kg. Meski memiliki harga yang terbilang murah, namun Toyota mendesain eksterior mobil mungilnya tersebut secara ciamik dan modern.

Hal tersebut terlihat pada bagian lampu depan yang terbilang cukup lebar dan terhubung dengan radiator grill yang desain dua baris. Selain itu, bagian depan Agya juga dibuat dengan secara mewah berkat adanya front aerokit pada varian TRD.

Setiap varian Agya berbeda desain eksteriornya. Seperti pada varian E dan G di bagian fascia depannya didesain dengan bentuk lampu utama yang cukup lebar, dan disatukan dengan panel grill aluminium yang memiliki bentuk melengkung ke bawah.

Untuk penerangan, Toyota menyematkan foglamp di bagian bawah yang dibuat dengan kecil makin mempermanis tampilan Agya. Di bagian samping, Toyota mendesain bodi samping khas mobil buatannya dengan aksen minimalis dan tambahan anel krom yang melintang di pintunya.

Pada bagian belakang, varian G dan TRD S dilengkapi dengan rear wiper. Selain itu terdapat pula rear TRD S Aerokit yang mempermanis tampilan buritan Toyota Agya.

Bicara kenyamanan, Agya hadir dengan menggunakan di bagian depan menggunakan MacPherson Struts dengan pegas koil. Sementara suspensi belakang Toyota menyematkan sistem semi independent torsion axle beam dengan pegas koil.

Untuk ukuran ban, mobil ini hadir dengan ukuran 155/80 R13 with steel & wheel cap. Agya menawarkan pilihan enam warna yang dapat pilih, yakni Black, Grey Metallic, White, Silver Metallic, Dark Blue Metallic, dan Light Blue.

Toyota memasarkan Agya dalam 3 varian, yaitu E, G, dan TRD Sporty. Sementara harga yang dipatok untuk mobil ini mulai dari Rp114,030 juta hingga Rp136,660 untuk varian TRD S Agya TRD S A/T.[yog]

Tertarik dengan mobil Toyota? Dapatkan penawaran khusus berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here