Mau Tahu 7 Mobil Paling Handal? Ini Jawabannya

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Mobil yang handal atau bandel dapat menjadi jaminan untuk dilirik konsumen. Berikut ada tujuh model yang layak jadi pertimbangan.

Sebelum mengungkap ketujuh mobil terhandal itu, Anda perlu tahu dulu mengenai Consumer Reports (CR), yaitu majalah yang berbasis di Amerika Serikat dengan spesialisasi menyajikan survei, komparasi, review dan pemeringkatan beragam produk, termasuk otomotif. Hasil survei atau pengujian oleh CR kerap menjadi rujukan konsumen sebelum membeli produk yang diinginkan.

Nah, sekarang kita membahas soal tujuh mobil di berbagai segmen atau kelas yang mendapat peringkat tertinggi dalam survei dan pengujian ekstra ketat oleh CR. Dibandingkan dengan kajian atau pengujian lembaga lain, hasil yang dirilis CR dinilai lebih akurat karena didasarkan pada survei dan pengujian yang seksama dan ketat.

Dari tujuh model kendaraan yang dinilai paling handal versi CR, ternyata didominasi oleh merek Toyota dan Lexus, yang diselingi oleh satu model BMW dan satu Subaru. Dan anehnya, keseluruhan model kendaraan paling handal itu bukan jenis SUV dan crossover atau pickup. Padahal model-model ini sekarang menjadi yang paling banyak diburu konsumen di berbagai negara di dunia.

Berikut ketujuh model kendaraan yang dinilai paling bandel atau handal yang dibagi berdasarkan kelasnya seperti dilansir cheatsheet.com, yaitu:

1. Mobil sporty: BMW Seri 2
Bersama Subaru Impreza, BMW Seri 2 berhasil menyeruak di antara lima model kendaraan lansiran Toyota-Lexus. Model dua pintu asal Negeri Bavaria ini dinilai mantap pengendaliannya dan menggabungkan antara kemewahan dan performa apik. BMW Seri 2 tersedia dalam varian coupe dan convertible.

BMW
BMW

2. Mobil medium/besar mewah: Lexus ES
Bila Lexus CT200h lebih erat kaitannya dengan Toyota Prius, Lexus ES adalah ‘saudara dekat’ dari Toyota Avalon.¬†Lexus ES adalah salah satu model populer di jajaran produk Lexus selama lebih dark 25 tahun terakhir. Apalagi model terbarunya mampu mempertahankan reputasinya dalam hal kemewahan, kenyamanan dan kehandalan, maka tak berlebihan jika ES menjadi salah satu mobil terkondang di pasar AS.

Lexus
Lexus

3. Mobil kompak mewah: Lexus Ct200h
Dan meski Toyota mendominasi kategori entry level dan menengah, Lexus berhasil berada di posisi dua teratas dalam survei CR. Sebagai sepupu dekat dari keluarga Prius, Lexus CT200h adalah hatchback lima pintu berpenampilan ciamik dan diklaim bermesin irit. Menurut CR, CT200h menjadi salah satu mobil terbaik dari sisi konstruksi.

Lexus
Lexus

4. Mobil besar: Toyota Avalon
Selain Camry, Toyota memiliki model sedan besar lainnya, yakni Avalon, yang sama-sama mendapat poin tinggi dalam hal kehandalan. Ibarat kata, jika Anda memiliki Avalon, Anda tinggal membeli bensin dan oli saja, karena model ini tak bakal rewel.

Toyota
Toyota

5. Mobil medium: Toyota Camry
Meski Toyota Camry bukanlah sedan medium yang tercepat, terseksi atau paling sporty, tapi dari volume penjualan, tak ada satupun kompetitor yang mampu mendekati raihan penjualannya di Amerika. Sekarang, ketika pamor sedan mulai meredup, Camry tetap solid dan masih memiliki nilai jual kembali yang tinggi. Makanya, Camry tercatat sebagai kendaraan terlaris keempat di Amerika pada 2016.

Toyota
Toyota

6. Mobil kompak: Subaru Impreza
Tersedia dalam varian sedan dan hatchback, Subaru Impreza telah menjelma menjadi salah satu kendaraan terpopuler di Amerika berkat ruang kabin yang lega dan sistem gerak semua roda yang disematkan pada model ini.

Subaru
Subaru

7. Sub kompak: Toyota Prius C
Sebagai pendatang paling buncit dalam keluarga Toyota Prius, Prius C ternyata mampu menyita perhatian karena dinilai memiliki tampilan apik dan mesin efisien.

Toyota
Toyota

Meski hasil survei itu dikeluarkan oleh lembaga di Negeri Paman Sam, tapi sebagian besar model kendaraan yang mendapat poin tertinggi dalam hal kehandalan tersebut juga beredar di Tanah Air. Jadi Anda juga dapat melakukan pertimbangan matang sebelum membeli mobil pilihan dengan merujuk pada laporan CR. Anda setuju?.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here