Intip Spesifikasi Eksterior dan Interior Daihatsu Great New Xenia

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ketatnya persaingan industri otomotif di Tanah Air, membuat beberapa agen pemegang merek kendaraan melancarkan strategi dengan menghadirkan beragam model terbaru mulai dari facelift hingga perubahan keseluruhan.

Melihat potensi pasar yang masih sangat menggiurkan tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tak ingin menyia-yiakan kesempatan dengan merilis Great New Xenia pada 12 Agustus 2015 lalu.

Selama 15 tahun terakhir sejak diluncurkan kehadirannya di Indonesia, MPV andalan Daihatsu ini telah mengalami berbagai penyegaran baik dari sisi ekterior maupun eksterior. Bahkan generasi terbarunya ini ADM mengklaim banyak memiliki kelebihan dibanding model sebelumnya.

ADM menyatakan, Daihatsu Great New Xenia telah bermetamorfosis dengan tiga keunggulan utama, yaitu lebih stylish, lebih efisien, dan lebih nyaman. Lantas, seperti apa detail spesifikasi dari tiga ‘senjata’ andalan Xenia tersebut? Yuk, simak ulasannya di mulai dari sisi ekterior dan Interior.

Eksterior

Dok. ADM
Dok. ADM

Bicara soal penampilan, Daihatsu Xenia anyar ini memang bisa dikatakan banyak mengalami berbagai ubahan terutama pada bagian depan hingga buritan. Hal itu terlihat dari penyematan bumper depan yang dilengkapi New DRL, Fog Lamp serta grill berlapis krom.

Desain lampu depan pada generasi ketiga ini kini lebih terlihat ada penyegaran dari model sebelumnya. Sedangkan untuk bagian belakang Daihatsu Great New Xenia memiliki desain lampu yang baru.

Secara tampilan Daihatsu Great New Xenia memang mengusung konsep yang sama dengan lampu yang lebih sipit berbentuk trapesium. Bedanya, Great New Xenia dibuat dengan balutan lebih elegan.

Lekukan di bagian bumper kini membuat Xenia terbaru hadir lebih elegan dan stylish. Desain headlamp pada mobil ini memang terlihat mirip dengan desain headlamp yang dipunyai saudara kembarnya, yaitu New Avanza.

Memiliki ukuran dimensi Panjang 4.140 mm x Lebar 1.660 mm x Tinggi 1.695 mm,   Great New Xenia telah mendapatkan sentuhan baru pada desain velg yang semakin sporty berperpadu dengan warna hitam. Sedangkan untuk warnanya, Daihatsu menawarkan delapan pilihan warna ditambah dengan warna baru, yakni nebula blue metallic dan dark brown metallic.

Interior

Dok. ADM
Dok. ADM

Masuk ke dalam kabin kesan pertama yang dirasakan adalah suasana mewah jika dibanding model sebelumnya. Ini terlihat dari desain baru yang disematkan pada bagian dasbor, stir, material jok, Mater Combination, dan New Multi Information Display (MID), yang dapat memberikan informasi ECO Lamp Indicator, Fuel Indicator, serta indikator lampu utama dan lampu sein.

Kabin Great New Xenia kini lebih kedap suara berkat penyempurnaan peredam di bagian struktur kerangka bodi. Terlebih adanya penambahan fitur 50:50 full folding pada tipe R pada bagian kursi baris ketiga dapat dijadikan tempat untuk memuat penumpang dan barang.

Interior Great New Xenia 2 tone colour sehingga menambah kesan elegan yang nyaman berkat perpaduan warna cokelat tua dan muda.

Mengenai harganya, Great New Xenia ini ditawarkan mulai dari harga Rp151 jutaan untuk tipe 1.0 D M/T sampai dengan Rp205 jutaan untuk tipe 1.3 R A/T Sporty. [yog]

Berikut detail spesifikasi ekterior dan Interior:

Ekterior :

  • New Daytime Running Light (DRL)
  • Fog Lamp
  • New Front Grill berlapis krom.
  • New Black Bumper
  • New Back Door
  • New Rear Lamp
  • Tire: 185/R14

Interior :

  • Desain Kabin 2 Tone Colour
  • New Multi Information Display (MID)
  • Fitur 50:50 full folding (tipe R).

Dapatkan penawaran khusus mobil Daihatsu pada tautan berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here