Mengukur Performa Nissan GT-R NISMO 2017

Nissan

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Tak mau kalah dari Nissan GT-R standar yang sudah mengalami ubahan signifikan, Nissan GT-R NISMO pun ingin tampil lebih beringas.

Tapi bagi Anda yang berharap Nissan GT-R NISMO 2017 akan mengalami peningkatan tenaga mesin, sepertinya harus siap kecewa. Pasalnya, meski telah dilakukan berbagai pembaruan di sana sini, untuk performa dapur pacunya tetap sama dengan versi sebelumnya, yakni bertenaga 600 Hp dan torsi 481 pound-feet. Tenaga dan torsi sebesar itu berasal dari mesin berkepasitas 3.8-liter twin-turbo V6, demikian penjelasan Nissan seperti dilansir Autoblog.

Nissan
Nissan

Tapi sebenarnya tak perlu kecewa berkepanjangan, karena secara keseluruhan performa Nissan GT-R NISMO meningkat. Itu berkat penguatan pada struktur bodi, perbaikan pada shock absorber, per dan stabilizer. Perbaikan tersebut menghasilkan tambahan downforce dan pengendalian menjadi lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Nissan mengklaim bahwa GT-R NISMO model 2017 ini mengalami perbaikan catatan waktu untuk slalom dan melibas tikungan sebesar hampir dua persen.

Rencananya Nissan GT-R NISMO 2017 akan melakukan debutnya di Sirkuit Nürburgring. Sirkuit ini bukanlah tempat asing bagi model GT-R, karena di sirkuit legendaris itulah sejumlah kemenangan diraih mobil sport asal Jepang ini. Selain itu, sirkuit yang terletak di Jerman itu telah menjadi tempat langganan bagi Nissan untuk melakukan uji coba dan pengembangan produk GT-R.

Meski tak terlalu banyak ubahan yang dilakukan pada GT-R 2017, tapi tampilan depannya kini lebih agresif. Gril “V-motion” berlapis krom warna gelap kini berukuran lebih besar, yang juga berguna untuk membantu pendinginan mesin tanpa mempengaruhi performa aerodinamika.

Nissan
Nissan

Selain itu, kap mesin juga mengalami penguatan untuk mencegah terjadinya perubahan bentuk saat melaju dalam kecepatan sangat tinggi. Dan tak seperti model standar, bumper depan dari GT-R NISMO yang terbuat dari serat karbon juga dilakukan penambahan lapisan agar lebih kuat. Bagian bibir di bawah bumper juga dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan aliran udara di sekitar kendaraan dan membantu menghasilkan daya tekan (downforce) tinggi. Secara keseluruhan, desain anyar ini menghasilkan downforce lebih besar ketimbang model Nissan lainnya.

Untuk interior juga mendapatkan sentuhan baru layaknya GT-R versi standar, seperti desain anyar pada dashboard dan lingkar kemudi dilapisi kulit suede Alcantara. Yang menarik lagi, tempat duduk Recaro pada GT-R NISMO berlapis kulit dengan kombinasi kulit sintetis warna merah.[yog]

Dapatkan penawaran khusus mobil Nissan, Pada tautan berikut ini.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here