Inikah Wajah Toyota Corolla Facelift 2017?

Autocarindia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota baru saja memperkenalkan versi facelift dari sedan Corolla Altis sebelum melakukan debut internasional pada akhir tahun ini. Seperti apa?

Namanya juga facelift, maka jangan terlalu berharap banyak akan ada perubahan signifikan pada gaya desain Corolla Altis yang akan dijadikan sebagai model 2017 ini. Namun demikian, selain ada ubahan kecil pada eksterior, sejumlah fitur anyar juga kabarnya disematkan pada rival Honda Civic ini, demikian seperti dilansir Autocarindia.

Corolla Altis anyar ini mengalami pembaruan pada fascia depan, yang menganut gril berlapis krom dengan satu bilah mengapit logo Toyota. Terlihat makin keren berkat desain lampu depan baru yang tampak makin tipis.

Autocarindia
Autocarindia

Selain itu, bumper depan juga berdesain anyar dengan air dam berukuran besar dan seolah menyambung hingga ke rumah lampu kabut. Desain anyar ini terlihat makin agresif dan dinamis, terutama dengan adanya coakan di kedua sudut bumper yang didominasi garis tajam. Perubahan desain juga berlaku pada bumper belakang dan lampu belakang LED anyar. Namun sekilas bagian belakang Altis baru ini hampir sama dengan model lawas. Selain itu, desain velg alloy juga diperbarui.

Untuk fiturnya, Corolla Altis 2017 memiliki lampu utama LED yang dilengkapi daytime running lamps pada bagian atasnya. Tak cuma itu, karena sejumlah fitur keselamatan juga disematkan pada sedan ini, seperti lane departure alert, automatic high beam dan pre-collision system. Untuk sistem yang disebut terakhir itu adalah teknologi berbasis radar yang dapat mengencangkan sabuk pengaman dan mengaktifkan rem jika ada potensi tabrakan yang dapat dihindarkan.

Sementara dari sisi dapur pacu, Corolla Altis 2017 kemungkinan masih mengusung mesin bensin 1.8 liter dan diesel 1.4 liter. Tapi untuk versi diesel hanya akan dipasarkan di wilayah tertentu, seperti Eropa atau India.

Untuk diketahui, Corolla Altis dipasarkan secara global dalam dua versi. Untuk Corolla facelift versi pasar Amerika Utara, gaya desainnya akan mirip dengan New Prius. Sementara untuk India dan kawasan Asia, termasuk Indonesia, Corolla versi facelift akan mengacu pada model yang dijajakan di Eropa dan Australia.

Sementara dua foto yang tertera di atas adalah bocoran foto yang beredar di dunia maya pada awal tahun ini. Jadi kita belum tahu apakah Corolla versi anyar akan memiliki ubahan lebih signifikan atau sama dengan yang ada pada kedua foto tersebut. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here