Mercedes Siapkan Mobil Listrik Tantang BMW i

Autocar

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Mercedes-Benz dikabarkan tengah menyiapkan mobil listrik baru untuk menantang BMW i.

Surat kabar Jerman Handelsblatt juga menyebutkan bahwa model anyar ramah lingkungan itu akan diluncurkan di Paris pada September mendatang.

Tak hanya itu, beberapa model kendaraan listrik akan diproduksi oleh Mercedes, tapi juga oleh Smart. Dan yang jelas, kendaraan listrik itu benar-benar baru, bukan cuma versi hybrid dari model-model yang ada sekarang.

Bisa saja kabar yang dilansir Handelsblatt itu benar. Pasalnya Autocar bulan lalu juga melaporkan bahwa Mercedes sedang mempertimbangkan merilis model baru, dan bos pemasaran Mercedes, Ola Källenius, menyatakan bahwa menambah model baru untuk kendaraan listrik adalah prioritas utama raksasa otomotif Jerman itu.

Meski demikian, Mercedes belum memberikan konfirmasi terhadap pemberitaan tersebut.

Tapi yang sudah pasti meluncur tahun ini adalah tiga mobil listrik anyar, yaitu satu B-Class nol emisi dan dua model listrik berlabel Smart.

Juga ada SUV listrik berbasis Mercedes GLC yang akan ditampilkan di ajang Paris motor show tahun ini, dan dipasarkan pada 2017. Handelsblatt menyatakan model anyar itu akan diluncurkan bersamaan dengan rilis SUV listrik tersebut.

Källenius bahkan sebelumnya mengatakan bahwa pada akhir tahun depan akan lahir kendaraan fuel cell, yang berbasis pada platform GLC. [yog]

Tertarik dengan mobil mewah Mercedes-Benz? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here