Ini Spesifikasi Jeep Wrangler Diesel

Carwale

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Jeep Wrangler yang hadir di Tanah Air kebanyakan berbahan bakar bensin. Bagaimana spesifikasi untuk varian dieselnya?

Jeep India baru saja memperbarui laman resminya dan sekaligus memperbarui produk yang bakal dirilis tahun ini. Untuk model terbaru yang akan diluncurkan pada Juli mendatang adalah Wrangler.

Untuk pasar India, Jeep hanya akan memasarkan Wrangler versi diesel dengan sistem penggerak empat roda, demikian seperti dilaporkan Carwale.

Wrangler anyar ini akan mengusung mesin diesel 2.8 liter yang menghasilkan tenaga 197bhp dan torsi 460Nm. Mesin ini didukung transmisi otomatis 5 percepatan dan sistem 4×4, sehingga tenaga mesin akan disebar secara merata ke seluruh roda.

Berdasarkan data yang dirangkum ARAI, tingkat efisiensi bahan bakar untuk SUV kekar ini adalah 12,1 km/liter.

SUV bertempat duduk lima ini memiliki kapasitas bagasi 884 liter yang terletak di belakang kursi baris kedua. Untuk ground clearance tercatat di angka 238mm, sehingga cukup mumpuni untuk melibas medan berat. Terlebih juga dilengkapi dengan as roda solid dan differential lock, yang menempatkan SUV ini sebagai salah satu kendaraan off-road terbaik di Negeri Sari.

Wrangler versi India akan dibekali beragam fitur, seperti layar sentuh untuk hiburan, kursi depan berpenghangat, alat monitor tekanan ban, hard drive 28GB untuk musik dan SAT-NAV.

Sedangkan untuk fitur keselamatan meliputi dual-airbag depan, kontrol traksi, ESP, Hill ascend and descent control. Jeep akan menyajikan Wrangler dalam lima pilihan warna, yakni hitam, putih, billet silver metallic, granite crystal, firecracker red dan rhino.

Wrangler diimpor ke India sebagai kendaraan CBU dan bakal dibanderol seharga sekitar Rp975 juta. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Jeep ? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?