Mazda dan Isuzu Kembangkan Mobil Baru

Leftlanenews

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mazda kabarnya bakal meluncurkan mobil baru berbentuk pick-up. Menariknya pick-up tersebut bukan diproduksi sendiri oleh Mazda, melainkan bakal diproduksi oleh Isuzu.

Pick-up baru Mazda ini digadang-gadang bakal menggantikan model BT-50. Sementara, platform yang digunakan kabarnya mirip dengan Ford Ranger yang terdiri dari 2 baris bangku serta bak barang dibagian belakang.

Saat ini pick-up Mazda tersebut masih dalam pengembangan. Leftlanenews melansir, terdapat beberapa alasan mengapa Mazda memproduksi mobil terbarunya di pabrik milik Isuzu.

Kedua perusahaan tersebut telah melakukan kontrak kerja sama yang menjadikan situasi win to win. Pasalnya, dengan melakukan kolaborasi tersebut, Isuzu dapat menghemat biaya dalam hal merancang sebuah pick-up mulai dari baru dari awal hingga produksi.

Sementara untuk Mazda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk melakukan pengembangan pengganti BT-50. Pasalnya, saat ini Mazda diketahui tengah fokus pada pengembangan mobil penumpang dan crossover yang telah dipasarkan di berbagai negara di dunia.

Nantinya mobil baru Mazda berbentuk pick-up ini bakal dipasarkan secar global. Kehadiran mobil tersebut akan bersaing dengan Toyota Hilux, Volkswagen Amarok, Nissan Navara, Renault Alaska serta Mitsubishi Triton. [yog]

Tertarik dengan salah satu mobil mazda dan isuzu? Lihat penawaran berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here