Mazda6 Bakal Gunakan Mesin Baru?

Aldiro Syahrian

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Produsen mobil Mazda dikabarkan bakal membenamkan mesin baru pada sedan andalannya, yakni Mazda6. Bukan mesin baru, namun mesin tersebut rumornya mengambil dari SUV Mazda CX-9.

Sebagai informasi, mesin yang digunakan pada CX-9 ialah 4 silinder berkapasitas 2.5 liter. Mesin tersebut baru diperkenalkan pada model crossover dan tergolong besar bila dibenamkan pada sebuat mesin sedan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dave Coleman, Enggineer Mazda yang menyatakan, mesin baru tersebut cocok digunakan pada beberapa mobil Mazda. Tidak hanya Mazda6, namun juga Coleman menyatakan mesin tersebut cocok digunakan pada Mazda3.

Seperti dilansir dari Leftlanenews, nantinya, mesin tersebut menghasilkan 227 tenaga kuda pada putara 5.000 rpm dan torsi 310 lb-ft. Sementara saat ini mesin yang digunakan pada Mazda6 hanya dapat menghasilkan daya mencapai 187 tenaga kuda.

“Mesin ini cocok digunakan pada beberapa mobil kami. Bahkan sata ingin memasukannya ke dalam CX-3. Mesin ini diletakkan di ruang yang sama seperti mesin diesel dan mesin naturally-aspirated 2.5 liter,” papar Coleman.

Meski sudah diungkapkan, namun Coleman tidak menjelaskan secara detail apakah pihaknya sudah melakukan uji coba mesin baru tersebut pada Mazda6. [yog]

Tertarik dengan mobil  mazda? Dapatkan penawaran menarik disini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here