Mazda3 dan Mazda6 Akan Pakai Mesin Turbo Anyar?

CarAdvice

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Mazda kini memiliki mesin turbocharged yang terpasang pada Mazda CX-9 model terbaru. Ada peluang mesin turbo juga akan dicangkokkan pada Mazda3 dan Mazda6 untuk mendongkrak performa.

Seperti dilansir CarAdvice, mesin 2.5-liter turbocharged empat silinder ini sudah debut tahun lalu di ajang L.A. Auto Show bersama Mazda CX-9 model 2016. Dari sisi performa, mesin turbo ini mampu menghel tenaga hingga 250 Hp dan torsi sebesar 310 pound-feet.

Namun, mesin anyar ini cocok dipasangkan di sejumlah model Mazda. Hal itu dibenarkan bos pengembangan Mazda Amerika Utara, Dave Coleman, yang menyebut Mazda3 dan Mazda6 sebagai calon model yang akan menggunakan mesin tersebut.

“Mesin ini cocok dengan banyak jajaran model kendaraan kami, dan mesin turbo ini juga cocok dengan mesin diesel serta mesin bensin 2.5-liter. Secara mendasar, ada ruang besar untuk menampung exhaust manifold dan unit turbo,” katanya.

Tapi sejauh ini Mazda belum pernah mengembangkan prototipe apapun yang mengusung mesin turbocharged di balik kap mesinnya.

Kabarnya Mazda6 anyar tersebut ditawarkan hanya dalam satu varian mesin, yakni mesin bensin 2.5-liter empat silinder bertenaga 184 Hp dan torsi 185 lb-ft. Jadi, bila Mazda jadi melengkapi sejumlah model kendaraannya dengan mesin turbocharged, diyakini itu akan memuaskan para penyuka mobil performa tinggi di Negeri Paman Sam.

Informasi tersebut semakin menguatkan rumor seputar Mazdaspeed3, yang kemungkinan akan menggunakan mesin turbocharged. [yog]

Tertarik dengan mobil Mazda? Dapatkan segera penawarannya disini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here