Ini Dia Tampang VW Tiguan Wheelbase Panjang

Carscoops

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Di segmen MPV medium, Volkswagen ikut bermain melalui model Tiguan. Tapi untuk 2017, raksasa otomotif Jerman ini juga menyiapkan Tiguan versi wheelbase panjang. Seperti apa?

Sebelumnya memang pernah beredar di dunia beberapa foto yang menampakkan all-new VW Tiguan 2017. Tapi saat itu hasil jepretan fotonya kurang jelas. Sekarang, penampakan Tiguan bongsor ini lebih jelas berkat jepretan kamera yang lebih baik dari seorang pembaca Carscoops di negeri Paman Sam.

MPV model anyar itu tertangkap kamera tengah berada di sebuah kawasan di Arizona, terlihat dari plat nomornya. Kemunculan Tiguan dengan tampilan yang sangat jelas ini adalah kali pertama di luar China, karena dari beberapa bocoran foto sebelumnya selalu berada di Negeri Tirai Bambu, yang notabene adalah salah satu pasar terbesar VW.

VW Tiguan wheelbase panjang ini dijadwalkan masuk lini produksi pada kuartal pertama 2017 dan dipasarkan di AS sebagai model 2017 atau 2018. Untuk Tiguan versi panjang ini mengalami pemekaran wheelbase sebesar 110 mm / 4,3 inci dibandingkan dengan model standar, yakni dengan bentang wheelbase 2.681mm / 105,6 inci, dan overhang belakang yang juga lebih panjang.

Dengan pemekaran bodi ini akan memudahkan bangku baris ketiga untuk dilipat dan juga menyediakan ruang bagasi yang lebih luas.

Untuk dapur pacunya kemungkinan masih akan mengusung milik Tiguan versi standar, meski ada juga kemungkinan hadir varian hybrid juga.

Di pasar Eropa, tersedia delapan pilihan mesin turbocharged, direct-injected empat silinder, yakni masing-masing empat varian mesin bensin TSI dan empat mesin diesel TDI. Mesin bensin paling galak dapat menyemburkan tenaga hingga sekitar 217 Hp, sedangkan untuk mesin diesel berkapasitas 2.0-liter twin turbo bertenaga hampir 240 Hp.

Selain performa, New Tiguan juga dibekali sejumlah teknologi untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan, seperti Front Assist with City Emergency Braking, Pedestrian Monitoring, Lane Assist, Automatic Post-Collision Braking System, dan Pre-Crash. [yog]

Tertarik dengan koleksi mobil Volkswagen? Isi segera data penawaran pada tautan ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here