Gandeng Toyota, BMW Bakal Bikin Pickup Mewah?

BMW

RAJAMOBIL.COM, Munich – BMW kemungkinan akan mengikuti langkah Mercedes-Benz untuk bermain di segmen pick-up mewah.

Saat ditanya seputar rumour tentang kemungkinan BMW masuk ke segmen baru tersebut, managing director BMW Australia Marc Werner mengatakan kepada Autocar bahwa hal itu masih dalam pertimbangan, meski mengakui segmen ini cukup menarik.

Jika benar BMW bakal masuk di segmen pick-up mewah, itu sebenarnya menjadi salah satu strategi penjualan global BMW. Untuk diketahui, strategi penjualan global yang baru adalah membangun lebih banyak model spesifik untuk pasar tertentu. Sebagai contoh adalah sedan 1 Series berpenggerak roda depan yang dikhususkan untuk pasar tertentu, termasuk China.

Namun Werner menegaskan bahwa sejauh ini belum ada keputusan apakah BMW sudah siap bermain di segmen pick-up mewah atau belum.

Menurut dia, BMW akan selalu melihat tren di pasar dan jika ada peluang serta sesuai dengan keinginan konsumen, maka BMW siap memenuhi keinginan pasar.

Pernyataan Werner itu kian menguatkan rumor yang beredar belakangan ini bahwa BMW bisa saja memperluas basis model kendaraannya, termasuk kendaraan komersial. Hal itu berkat kerjasama yang dijalin dengan Toyota. Kita tahu bahwa Toyota sangat sukses dengan kendaraan komersial jenis pick-up bongsor, seperti Tundra dan Tacoma di Amerika dan Hi-Lux di sejumlah pasar lainnya, termasuk di Indonesia.

Kerjasama ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengejar Mercedes-Benz yang lebih dulu mengumumkan rencana mengembangkan pick-up Mercedes-Benz GLT yang berbasis Nissan Navara.

Di segmen kendaraan komersial, BMW memang belum ahli. Untuk itu, kerjasama dengan Toyota diyakini akan membuka area baru bagi raksasa Bavaria ini. Terlebih pasar pick-up terus bertumbuh dengan pesat.

Dan patut diingat juga, BMW dinilai sukses di segmen SUV mewah melalui X1 hingga X6, yang kemudian ditiru oleh rival beratnya, Mercedes-Benz. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil mewah BWM? Lihat penawaran menarik disini!

3 KOMENTAR

  1. mungkin ini akan jadi satu satunya mobil pik up yang mewah, dan mungkin juga harganya hampir sama dengan mobil mewah mewah lainya

  2. ane rasa bakalan laris manis itu pick up apalagi toyota kerjasama dengan BMW yang udah di kenal fitur maupun perfomanya lumayan bandel banget

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here