Suzuki Jimny Bakal Kembali Hadir di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kabar kehadiran mobil legendaris Suzuki Jimny kembali di Indonesia mencuak sejak awal tahun.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang kendaraan Suzuki di Indonesia akhirnya memberikan kepastian terkait mobil yang fenomenal di Tanah Air. Kali ini Suzuki akan menghadirkan Jimny diperhelatan GIIAS 2016.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menyatakan, Suzuki bakal memamerkan mobil baru model SUV dengan sistem 4×4. Meski tidak menyatakan secara terang-terangan mobil tersebut dipastikan adalah Suzuki¬† Jimny.

Dalam keterangan lain kehadiran Suzuki Jimny juga ditegaskan oleh Makmur, 4W Sales Director PT SIS yang meyatakan mobil tersebut merupakan Jimny.

“Ya Jimny akan kita tampilkan, tapi inget ya bukan peluncuran,” papar Makmur beberapa waktu lalu saat ditemui di Jakarta.

Saat ditanyai lebih jauh, Makmur menjelaskan bila SIS bakal mendatangkan langsung Jimny dari Jepang. Pihaknya percaya, kehadiran kembali Jimny di Indonesia bakal mengobati rindu pecinta mobil dengan konsep petualang tersebut di Indonesia.

“Saya yakin masih banyak pecinta mobil itu di Indonesia. Terbukti kok saat dengan kabar kalau kita mau jual lagi Jimny, banyak konsumen yang menanyakan, bahkan kita tahu sendiri bila IU (Importir Umum) juga jual Jimny,” tambah Makmur.

Kehadiran Jimny dalam ajang GIIAS menjadi langkah awal Suzuki untuk kembali memasarkannya. Namun Makmur menyatakan peluncuran mobil tersebut bisa dipastikan tidak bakal dilakukan Suzuki di tahun ini.

Di Jepang, Suzuki Jimny hadir dengan menggunakan teknologi penggerak roda empat. Mobil ini dipasarkan dengan menggunakan mesin M13A VVT berkapasitas 1.3 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 83 tenaga kuda dengan torsi 110 Nm.

Mobil off-road berbentuk mungil ini diklaim Suzuki handal di segala medan. Suzuki mendesain secara baik baik segi eksterior maupun interior Jimny.

Pada bagian kabin, di negeri asalnya Suzuki menghadirkan beragam teknologi canggih seperti panel instrumen terdapat Tyre Pressure Monitoring System (TPMS). Selain itu terdapat pula teknologi yang dapat menghemat bahan bakar seperti Gear Shift Indicator (GSI) serta fitur ESC (Electronic Stability Control). [yog]

Tertarik dengan mobil suzuki idaman anda? Dapatkan penawaran menarik di sini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here