Terungkap, Pick-up Terbaru Mazda Gunakan Platform Isuzu D-Max

RAJAMOBIL.COM, Bangkok – Wujud mobil terbaru Mazda berbentuk pick-up akhirnya terkuak. Seperti diberitakan sebelumnya, Mazda saat ini tengah bersiap memasarkan mobil pick-up double cabin terbarunya.

Mobil tersebut dikembangkan Mazda bersama Isuzu. Meski belum secara resmi diperkenalkan, namun wujud mobil tersebut sudah beredar di dunia maya lewat sebuah gambar render hasil karya theopholuschin.

Kabarnya, generasi baru mobil pickup Mazda bakal hadir dengan menggunakan platform dari Isuzu D-Max, hal tersebut seperti diberitakan indianautosblog. Kabar lain menyatakan bila mobil yang kabarnya diberi nama Mazda BT-50 bakal diproduksi di Thailand.

Kerja sama antara Mazda dan Isuzu tersebut dalam menghasilkan sebuah mobil baru berbentuk pickup tersebut diketahui dari Hiroshi Inoue, seorang pejabat eksekutif Mazda. Ia menyatakan bila kerjasama antara keduanya akan saling menguntungkan.

Bentuk kerja sama tersebut bakal mencakup produksi kendaraan pick-up menggunakan basis Isuzu D-Max. Hal tersebut seiring dengan kerjasama antara Isuzu dengan Ford yang juga menggunakan platform dari D-Max.

Meski menggunakan platform sama, namun Inoue menyatakan akan terdapat beberapa perbedaan seperti panel bodi eksterior serta bentuk dashboard.

Kedua perusahaan tersebut telah melakukan kontrak kerja sama yang menjadikan situasi win to win. Pasalnya, dengan melakukan kolaborasi tersebut, Isuzu dapat menghemat biaya dalam hal merancang sebuah pick-up mulai dari baru dari awal hingga produksi. [yog]

Dapatkan segera penawaran menarik mobil idaman anda ! lihat dan klik disini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here