Desain Calya Mirip Agya yang Dipanjangin Itu Salah Kaprah

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota baru saja memperkenalkan mobil LCGC terbarunya bernama Calya yang dapat menampung hingga 7 penumpang didalamnya. Sebelumnya, Toyota memilik produk LCGC yang diberi nama Agya yang hanya memuat 5 penumpang.

Beberapa kalangan menganggap desain Calya yang baru saja diluncurkan Toyota hanya mengubah desain Agya yang diperpanjang. Terkait hal itu, pihak Toyota Indonesia pun langsung membantahnya.

“Mungkin untuk yang sudah melihatnya langsung sudah bisa membedakan baik dari desain eksterior dan interior. Karena memang platform yang digunakan pada Calya banyak dilakukan penyesuaian,” terang Anton Jimmi, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) di sela peluncuran Calya, di Karawang, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Jimmi mengungkapkan bahwa pihak yang menyebutkan Calya merupakan model Agya yang dipanjangkan itu adalah salah kaprah.

“Jelas-jelas desainnya berbeda, jadi kalau ada yang bilang Calya itu Agya dipanjangin itu salah besar,” tegas Anton.

Sebagai bahan perbandingan, Toyota Calya memiliki desain dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm. Sementara untuk ground clearance mobil ini mencapai 180 mm.

Sementara untuk Toyota Agya menggunakan dimensi yang lebih kecil, yakni panjang 3,600 mm, lebar 1,600 mm, dan tinggi 1,520 mm. [yog]

Tertarik dengan Toyota Calya? Dapatkan segera penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here