Audi Bakal Produksi RS1 Bertenaga 300 Hp

RM Design

RAJAMOBIL.COM, Ingolstadt – Peta persaingan di segmen hatchback performa tinggi bakal lebih seru dengan bakal kelahiran Audi RS1. Kabarnya, model ini bakal dipamerkan di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2017 mendatang.

Menurut laporan media Perancis, Automoto, Audi RS1 memang akan diproduksi dan akan mejeng di Geneva Motor Show tahun depan.

Pada 2014, Audi pernah mengatakan tidak berniat untuk melahirkan bayi A1 dengan emblem RS, sehingga menguatkan kemungkinan S1 akan menjadi fokus pengembangan model-model berperforma tinggi, di luar A1 Quattro.

Orang dalam Audi bahkan membenarkan berita yang dilansir Automoto bahwa RS1 akan meminjam mesin milik Audi S3 berkapasitas 2.0-liter turbocharged empat silinder, yang juga dipakai Volkswagen Golf R.

Jika kabar itu benar, berarti Audi RS1 akan memiliki mesin bertenaga lebih dari 300 hp, jauh lebih besar dari tenaga yang dimiliki mesin S1 yang sebesar 231 hp.

Dengan disematkan sistem quattro all-wheel drive dan transmisi manual enam percepatan, diyakini Audi RS1 akan menjelma menjadi salah satu hatchback paling populer dan menantang kedigdayaan Ford Focus RS.

Bila benar Audi jadi memproduksi RS1, diyakini model ini tidak akan mengkanibal penjualan RS3, seperti layaknya penjualan BMW M2 yang mengancam penjualan M4. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Audi? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here