Ini Dia Penampakan Truk Klasik Mitsubishi Colt T200 di GIIAS 2016

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Tangerang – Ada yang menarik dari booth Mitsubishi Fuso, di gelaran GIIAS 2016. Apa itu?

Ya, pada pameran kali ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan salah satu truk klasik angkatan pertama, yaitu Colt T200. Truk yang menjadi cikal bakal kesuksesan Mitsubishi Fuso, ada di booth 3A, hall 3A, ICE BSD, Tangerang.

Adalah Achmad Suntoko, pemilik truk klasik sekaligus juragan pengusaha asal Blitar, Jawa Timur. Dengan kendaraan ini, ia memulai karirnya sebagai wiraswasta yang sukses.

“Tahun 1990 ketika saya memulai usaha, saya beli truk ini dari tangan kedua karena pada saat itu saya belum punya modal besar. Truk ini dulu saya gunakan untuk mengangkut ayam dan telur untuk dijual ke pasar” ujar sosok yang akrab disapa Suntoko ini.

Meski truk ini keluaran tahun 1970-an, Suntoko tidak pernah sekalipun mengganti bagian interior dan eksterior truk ini, demi menjaga performa dan orisinalitasnya.

“Hingga hari ini, saya tidak pernah mengalami kendala berarti selama memiliki Colt T200. Mesinnya truk ini bandel, saya jarang ke bengkel untuk perbaikan, paling hanya perawatan rutin saja. Spare parts nya juga mudah dicari, meski ini truk keluaran tahun 70-an,” ujar pria yang suka naik motor Harley Davidson ini.

Saat ini truk tersebut lebih banyak digunakan Suntoko untuk hobinya, yaitu touring menggunakan motor besar.

“Saya suka touring dengan jarak yang jauh, dan truk ini saya gunakan untuk mengangkut dua sampai tiga motor besar saya pada saat touring di berbagai wilayah di Indonesia,” papar dia.

Sebagai informasi, Mitsubishi pertama kali memasarkan kendaraan niaganya pada 1970. Kala itu Mitsubishi meluncurkan produk pertamanya, yaitu Colt T100. Dan seiring bejalannya waktu dua tahun kemudian Mitsubishi menghadirkan Colt T120.

Nah, kendaraan niaga Mitsubishi inilah yang merupakan cikal bakal kesuksesan Mitsubishi di Tanah Air. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Mitsubishi ? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here