Berkat Model E-Class, Jualan Mercedes-Benz Melonjak 38 Persen

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mercedes-Benz Indonesia kembali menuai sukses di ajang Gaikindo Indonesia International AUto Show (GIIAS) 2016. Produsen mobil mewah asal Jerman ini berhasil meningkatkan penjualan hingga 38 persen dibanding GIIAS 2015.

Namun sayangnya, Mercedes-Benz tidak membeberkan jumlah unit yang terjual selama pameran GIIAS 2016 berlangsung. Dalam keterangan tertulisnya Mercedes-Benz menyebutkan kontribusi penjualannya terbesarnya adalah model E 250 AVA dan E 300 AVA.

Kedua model seri E-Class tersebut baru diluncurkan Mercedes- Benz dalam ajang paling bergengsi di Indonesia ini. Roelof Lamberts, President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyatakan, hasil positif tersebut telah diantisipasi oleh pihaknya.

“Hasil positif ini sesuai dengan antisipasi kami, karena E-Class merupakan inti dari brand Mercedes-Benz dengan basis pelanggan yang besar di Indonesia,” ujar Roelof. Lebih lanjut ia mengklaim bila generasi ke-10 E-Class tersebut yang diluncurkan di GIIAS merupakan kendaraan paling cerdas yang pernah kami buat.

Tak hanya itu saja, peningkatan pada model-model SUV juga berhasil dicapai oleh Mercedes-Benz. Model-model ini berhasil meningkat sebesar 81% dibandingkan dengan GIIAS 2015, dengan mayoritas berasal dari Mercedes-Benz GLE dan The New GLC.

“Mercedes – Benz Indonesia secara resmi tidak mengeluarkan angka penjualan dari event ini, karena komunikasi kami dilakukan berdasarkan penjualan ritel actual. Dalam Autoshow, customer hanya melakukan pemesanan kendaraan, yang nantinya harus difinalisasi serta diserah terimakan kepada mereka,” pungkas Roelof. [yog]

Tertarik dengan mobil mewah Mercedes-Benz? dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here