Ini Dia Tampilan Terbaru Kia Rio

Kia

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu, Kia Rio menjadi salah satu model terlaris Kia bersama Picanto berkat modelnya yang menarik.

Untuk menggaet lebih banyak konsumen, khususnya kalangan muda, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini telah menyiapkan Rio generasi keempat. Kabarnya, Rio model terbaru ini akan diperkenalkan di ajang Paris auto show pada September mendatang. Hal itu diungkapkan Kia melalui laman resminya.

Kia
Kia

Sebelum resmi diperkenalkan, sejumlah foto rekaan telah beredar di dunia maya, yang menampakkan desain baru yang lebih tegas dan sporty. Dari gambar rekaan itu terlihat Kia Rio memiliki wheelbase lebih panjang ketimbang model lawas, selain juga mengadopsi desain lampu utama yang lebih sipit dan gril bawah berbentuk lebih kotak, sehingga menguatkan kesan gagah dan tegas.

Tarikan garis desain atap yang simpel namun tegas, kemudian desain lampu belakang baru serta dukungan velg berukuran besar, membuat tampilan anyar Kia Rio ini jauh berbeda dengan model lama.

Kemudian ketika melongok interiornya, kesan sebagai pembaruan dari Rio lawas juga tak lagi terlihat. Pasalnya, Kia telah menerapkan gaya desain interior yang sama sekali baru. Sekali lagi, guratan garis-garis tegas mewarnai desain panel Rio model anyar ini, ditambah lagi dengan desain dashboard bertingkat dan laya sentuh berukuran besar. Di sektor ini, kesan modern dan futuristik sangat kental.

“All-new Rio akan menawarkan kepraktisan dan teknologi keselamatan canggih kepada konsumen, selain juga sejumlah fitur konektivitas terkini. Tak lupa pula pengemudian dan pengendalian akan lebih mantap,” demikian janji Kia untuk Rio terbaru ini.

Desain anyar Rio yang bakal mampu menarik perhatian ini adalah hasil garapan para desainer dari Jerman, California, dan Korea.

Di pasar global, Rio adalah model terlaris di jajaran kendaraan Kia, dan lebih dari 473.000 unit terjual selama 2015. Rio generas keempat ini akan masuk lini produksi pada akhir tahun ini di Eropa. Namun jadwal untuk pasar lain, Kia belum mengumumkannya. Jadi, bagi penggemar Kia Rio di Tanah Air, Anda harap bersabar karena model ini pasti akan datang ke Indonesia.

Untuk Anda yang ingin melihat lebih jelas sosok new Kia Rio, simaklah gelaran Paris Auto Show pada 29 September 2016 mendatang. [yog]

Tertarik dengan mobil Kia? Isi data dan dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here