Peugeot 5008 Siap Rayu Penggemar SUV Mewah

Peugeot

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berkembangnya pasar SUV tak urung membuat Peugeot kepincut untuk mencicipinya. Kali ini raksasa otomotif Perancis itu melahirkan versi baru dari 5008 dan akan diperkenalkan di Paris Auto Show.

Seperti 3008, new 5008 ini juga dibangun di atas platform modular EMP2. Peugeot akan memosisikan 5008 anyar di sub-segmen C. Untuk dimensinya, 5008 generasi kedua ini memiliki 16,5 cm lebih panjang dan 11 cm lebih lebar dibandingkan model generasi pertama yang diperkenalkan pada 7 tahun silam. Dengan bodi lebih bongsor, maka Peugeot 5008 anyar mengadopsi tiga baris tempat duduk untuk tujuh penumpang.

Peugeot
Peugeot

Uniknya, baris kedua dan ketiga memiliki kursi terpisah yang dapat dilipat, dimiringkan dan dilepas, sedangkan ruang bagasi dapat ditingkatkan volumenya dari 640 lt (dengan konfigurasi tujuh tempat duduk) menjadi 1.060 liter bila berkonfigurasi lima tempat duduk. Dan bila kursi penumpang dilipat, maka 5008 dapat memuat barang yang memiliki panjang hingga 3,2 meter.

Ada beberapa pilihan mesin bensin, yakni 1.2 liter bertenaga 130 PS, dengan dukungan girboks manual 6 percepatan atau otomatis, dan 1.6 liter bertenaga 165 PS yang disandingkan dengan girboks matik 6 percepatan. Sedangkan untuk varian mesin diesel, tersedia pilihan mesin 1.6-liter bertanag 100 PS dan 120 PS, yang dikawinkan dengan manual 5 percepatan atau matik 6 percepatan. Untuk pilihan mesin 2.0 liter memiliki tenaga 150 atau 180 PS.

Tenaga disalurkan ke roda depan seperti 5008 generasi pertama, dan bagi mereka yang menginginkan traksi tambahan dapat memilih Advanced Grip Control system, yang menawarkan lima mode berbeda (Normal, Snow, Mud, Sand dan ESP Off) untuk memudahkan pengendalian di berbagai medan.

Semua tipe dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan terkini sebagai perlengkapan standar, seperti Distance Alert, Automatic Emergency Braking System (AEBS), Active Lane Departure Warning, Smartbeam Assistance, Speed Sign Recognition and Speed Suggestion. Selain itu juga ada Active Blind Spot Monitoring, yang dapat memantau situasi yang tak bisa terlihat oleh mata pada kecepatan antara 12 hingga 140 km/jam. [yog]

ingin mendapatkan harga penawaran terbaik untuk mobil baru idaman anda? segera klik di sini

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here