Sstt…Ada Kemunculan Toyota Supra Anyar

Autoblog

RAJAMOBIL.COM, Munich – Tampaknya kelahiran Toyota Supra generasi terbaru tidak akan terlalu lama. Pasalnya, pekan ini tertangkap kamera sebuah prototipe yang memiliki penampilan sangat mirip dengan konsep FT-1, yang merupakan cikal bakal Supra.

Seperti dilaporkan Business Insider, sebuah prototipe yang diyakini sebagai Toyota Supra itu, tampak tengah diuji lengkap dengan balutan stiker kamuflase di seluruh bodinya.

Yang menguatkan anggapan bahwa prototipe itu adalah Supra adalah ruang mesnnya yang panjang, kemudian ada cekungan di pintu, sementara lampu utamanya sepertinya palsu untuk mengelabui orang yang memandangnya. Begitu juga dengan fender belakang dan bagian samping yang mirip dengan konsep FT-1 yang dipamerkan di ajang Detroit Auto Show 2014 lalu.

Tapi sejauh ini belum ada kabar kapan Toyota Supra generasi anyar ini akan diluncurkan. Toyota bersama BMW saat ini masih sibuk mengembangkan mobil sport baru, yang digadang-gadang sebagai Toyota Supra dan BMW Z5.

Bagi BMW, kelahiran Z5 adalah untuk menggantikan roadster Z4, sedangkan Toyota disebut-sebut akan menamakan mobil sport hasil kolaborasi itu dengan nama Supra, yang mengacu pada nama mobil sport andalan Toyota yang beredar pada 1978 hingga 2002.

Meski sudah santer dikabarkan bahwa FT-1 akan menjadi Supra, tapi dari pihak Toyota sendiri belum pernah menjelaskan dengan pasti bahwa mobil sport hasil kerja bareng dengan BMW itu adalah Supra generasi baru.

Mungkin itu dilupakan saja, sekarang kita perlu berharap bahwa jika benar jadwal kehadiran BMW Z5 adalah pada 2018 sebagai model 2019, hampir pasti Supra akan lahir di tahun yang sama. Menggunakan sasis berpenggerak roda belakang, dapur pacu untuk mobil sport ‘keroyokan’ Toyota-BMW itu kemungkinan mesin empat dan enam silinder, yang bisa saja ada dilengkapi teknologi hybrid. Rumor yang beredar bahwa Lexus akan memasok mesin V6 twin turbo untuk mobil sport tersebut. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Toyota? klik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here