Tampang Baru BMW M5 Makin Gahar, Ini Spesifikasinya

RAJAMOBIL.COM, Muenchen – BMW berencana menghadirkan generasi baru 2017 dari seri M5. Kehadiran M5 terbaru tersebut bakal menggantikan generasi kelima yang saat ini masih dipasarkan.

Meski belum secara resmi diperkenalkan, namun wujud dari M5 generasi keenam tersebut sudah beredar. Seperti dilansir dari indianautosblog dan situs motor.es menunjukkan wujud BMW M5 2017 dalam bentuk render.

Berbagai perubahan dilakukan produsen mobil asal Jerman itu pada generasi baru M5. Seperti penggunaan platform CLAR (Cluster Architecture) serta rear-wheel drive yang juga digunakan BMW generasi keenam Seri-7.

Selain itu, model M5 2017 ini juga dibuat lebih ringan hingga 100 kg berkat pengguaan bahan serat karbon, magnesium dan baja berkekuatan tinggi di bagian bodinya.

Untuk urusan dapur pacu, kabarnya BMW bakal menghadirkan mesin twin-turbo V8 berkapasitas 4.4 liter di bawah kap mesin M5 2017. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya mencapai 600 tenaga kuda.

bmw-m5-22

Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan melalui transmisi dual-clutch 7 kecepatan. Kabarnya, pesaing Mercedes-AMG E63 Estate dan Audi RS 6 Avant ini bakal diperkenalkan BMW di awal 2017 mendatang. [yog]

Tertarik dengan mobil mewah BMW? dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here