Ini Dia Fitur Canggih dan Keistimewaan Toyota Calya

Toyota Calya
Toyota Calya

RAJAMOBIL.COM, Semarang – Sambutan masyarakat atas kehadiran entry multi purpose vehicle (MPV), Toyota Calya terbilang sangat fantastis. Kenapa? Sebab pemesanan terhadap Toyota Calya di luar prediksi dari yang telah ditargetkan, yaitu sebesar 7.000 unit per bulan. (baca; Di Luar Dugaan Toyota Calya Tembus SPK Lebih dari 21 Ribu Unit).

“Toyota Calya diluncurkan memang untuk memenuhi permintaan konsumen pasar otomotif nasional di segmen yang menginginkan mobil pertama dengan harga yang lebih terjangkau, namun memiliki fitur-fitur canggih berbasis MPV,” ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandi, di sela media test drive Calya di Semarang, Jawa Tengah, baru-baru ini.

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

Menurut Anton, MPV keluarga terbaru Toyota ini memiliki beberapa keistimewaan di kelasnya. Apa saja? Berikut beberapa keunggulannya:

– Toyota Calya menggunakan mesin 3NR berkapasitas 1.200 cc Dual VVTi. Mesin mampu menyemburkan tenaga sebesar 88 Ps pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 11 kgm pada putaran mesin 4.200 rpm. Teknologi mesin terbaru ini, tidak hanya menjanjikan power yang maksimal, tapi juga irit.

– Toyota Calya dibalut oleh steering tipe rack and pinion serta power steering dengan teknologi electric power steering (EPS), yang sangat mendukung akselerasi.

– Desain eksterior dibuat dengan konsep modern dan agresif. Konsep ini telah membuat penampilan Toyota Calya berbeda dengan mobil di segmennya. Tampilannya terlihat lebih berkelas sehingga membuat Toyota Calya sangat cocok dengan lifestyle masa kini dan masa depan.

– Toyota Calya memiliki ukuran dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Konstruksi bodi monoque, tidak hanya membuat penampilan Toyota Calya lebih berkelas, tapi juga menawarkan ruang yang lebih lega untuk interior. Ruang yang diberikan dimensi ini, membuat MPV dengan 7-seater terasa lebih lega.

– Paduan wheelbase 2.525 mm dan ground clearance 180 mm, menjadikan Toyota Calya terasa lebih stabil, dan siap menjelajah berbagai kondisi jalan raya.

– Kenyamanan dan stabilitas mengemudi Toyota Calya semakin lengkap dengan suspensi McPherson Strut with Coil with Stabilizer di bagian depan, dan Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil di bagian belakang (tipe E), serta Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil with Stabilizer (tipe G).

– Desain interior Toyota Calya memiliki Multi-layer Cockpit, sehingga memberikan penampilan interior yang elegan dengan kombinasi warna Black dan Brown.

– Untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi dan penumpang, Toyota Calya dilengkapi dengan fitur terbaik dan pertama kelasnya, yaitu power window, on – off eco indicator dan layar informasi Multi Display.

– Dari sisi keamanan dan keselamatan, Toyota Calya sudah disematkan oleh alarm, immobilizer, sealtbelt dengan pretensioner and force untuk 7 penumpang, dual SRS airbag, driver seatbelt reminder, dan parking sensor.

– Untuk sistem pengeremannya, Toyota Calya sudah dilengkapi oleh ABS, dengan teknologi ventileted disk untuk roda depan dan rum untuk roda belakang.

– Untuk sistem hiburannya, Toyota Calya dilengkapi oleh 4 speaker dengan audio single DIN/CD/USB/MP3/Aux untuk varian tipe E, dan audio 2 DIN CD/USB/MP3/AUX/Bluetooth/Voice Call untuk varian tipe G.

– Harga sangat terjangkau, Harga Toyota Calya dibanderol mulai Rp129 jutaan sampai dengan Rp150 juta. [yog]

Tertarik dengan Toyota Calya? Jangan kelewatan penawaran menarik hanya di sini

5 KOMENTAR

  1. Menurut saya krn mobil sejuta umat ada kekurangan itu pasti dan dimaklumi
    tapi suspensinya empuk and nyaman kok.

  2. Calya untuk posisi Duduk dan Kursi Pengemudi terbilang kurang nyaman,
    Sehingga dibawa untuk perjalanan jarak jauh cepat lelah.

  3. Calya ga ada Corner Sensor
    ngeri juga klo yang masih belajar atau belum terbiasa,
    dibandingkan Sigra tipe tertinggi memiliki corner sensor di bagian depan agar memudahkan kita saat parkir

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here