Pick-up Mercedes GLT Kian Dekati Jadwal Produksi

Autoevolution

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Mercedes-Benz siap memasuki babak baru dalam persaingan di pasar pick-up setelah prototipe dari pick-up pertama mereka sudah memasuki tahap akhir pengujian dan siap memasuki lini produksi.

Penampakan terbaru dari prototipe Mercedes GLT muncul pekan ini ketika tertangkap kamera tengah diuji di sebuah kawasan di Jerman. Meski masih berbalut stiker di sekujur bodinya, tapi prototipe itu diyakini sudah mendekati model produksi.

Meski demikian belum tahu apakah desain gril akan sama dengan konsep yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. hanya saja, jika melihat lekukan pada kap mesinnya, prototipe ini sepertinya mirip dengan versi konsepnya.

Juga belum diketahui apakah jeroan di balik kap mesinnya akan sama dengan ‘saudaranya’, yakni Nissan Navara. Untuk diketahui, Mercedes-Benz GLT akan menggunakan platform yang sama dengan New Nissan NP300 Navara. Platform yang sama juga dipakai oleh pick-up Renault Alaskan.

Tetapi jika diperhatikan lebih seksama, meski berbagi platform, Mercedes GLT tampak lebih lebar ketimbang Navara.

Untuk dapur pacunya, seperti dilansir AutoNews, disebut-sebut Mercedes akan menggunakan pilihan mesin empat dan enam silinder, sehingga berbeda dengan yang diusung Nissan. Tapi sekali lagi, hal itu masih sebatas rumor dan belum terkonfirmasi.

Begitu juga dengan sistem transmisinya, belum ada konfirmasi resmi dari Mercedes. Untuk Nissan sepertinya akan mengandalkan girboks manual enam percepatan sebagai peranti standar dan matik tujuh percepatan sebagai opsional. [yog]

Tertarik dengan mobil mewah Mercedes-Benz? dapatkan penawaran menarik di sini

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here