Ini Sejumlah Ubahan Pada Mercedes-Benz S-Class 2018

autoevolution / SB-Medien

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Mercedes-Benz diketahui telah menyiapkan versi facelift dari sedan flagship mereka, yakni S-Class. Tak signifikan ubahannya, tapi sejumlah elemen kecil yang diperbarui membuat sedan bongsor ini tampak lebih keren.

Beberapa waktu lalu memang telah beredar sejumlah foto di dunia maya yang memperlihatkan Mercedes-Benz S-Class facelift yang akan menjadi model 2018. Tapi kali ini, beberapa foto yang dilansir Autoevolution menampakkan bagian lampu utama dan belakang yang lebih detail.

Secara keseluruhan memang seperti tak ada yang berbeda dari S-Class model 2018 dengan model sebelumnya. Tapi kabarnya ada beberapa fitur unik dan menarik yang dimiliki S-Class 2018.

Lampu rem dan indikator disebutkan dapat menyala dengan intensitas yang berbeda-beda, bergantung pada situasi pengemudian dan pencahayaan di sekitar mobil. Contohnya, jika kaki Anda menginjak pedal rem saat berhenti di lampu merah untuk menunggu lampu hijau menyala pada malam hari, tingkat intensitas cahaya lampu akan otomatis menyesuaikan menjadi lebih meredup untuk menghindari pengemudi di belakang silau.

Selain mencegah silau bagi pengemudi di belakang, cahaya lampu rem yang meredup tersebut juga dapat mengurangi konsumsi energi. Sementara fitur keren lainnya adalah moncong knalpot yang dirancang ulang dan ditempatkan lebih masuk ke dalam bumper.

Itu baru di bagian buritan. Saat menengok bagian depan Mercedes-Benz S-Class 2018, ada ubahan kecil namun keren pada lampu depan. Daytime running lights pada model lawas yang selama ini mirip alis, untuk S-Class anyar memiliki pola baru berupa tiga garis yang mengikuti bibir bagian atas rumah lampu. Hal itu dipermanis dengan adanya tiga lampu kecil bersusun secara vertikal di sisi samping lampu utama, tapi masih terletak di dalam rumah lampu.

Selain sejumlah ubahan kecil itu, kabar yang beredar menyebutkan Mercedes-Benz akan membekali S-Class dengan sistem hybrid berupa motor listrik 48V, atau juga tengah disiapkan mesin segaris 6 silinder.

Dan meski belum diumumkan spesifikasi dan performa dapur pacunya, isu yang berkembang menyatakan S-Class 2018 akan memiliki tenaga dan torsi sedikit lebih besar dibandingkan mesin yang dipakai sekarang, ditambah lagi dengan girboks matik 9 percepatan. [yog]

Tertarik dengan mobil mewah Mercedes-Benz? dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here