Harga Mobil Baru Renault Sejajar dengan Produk LCGC

Aldiro

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Produsen mobil Renault kembali menghadirkan jagoan barunya di segmen Mini SUV untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia. Tak tanggung-tanggung mobil yang diberi nama Renault Kwid ini dibanderol setara dengan harga pasaran mobil LCGC yang ada di Tanah Air, yaitu Rp 117, 700 juta (on the road Jakarta)

Harga tersebut, mobil yang didesain untuk perkotaan ini dipastikan akan bersaing dengan jajaran model LCGC lainnya yang berada dikisaran harga Rp 80 – Rp 120 jutaan, seperti Suzuki Karimun Wagon R, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio, dan Datsun.

Renault Kwid dirancang untuk memuat lima penumpang. Model ayang didatangkan dari India ini mempunyai ground clearance 180 mm, roda berukuran 13 inci dengan ban 155/80, dan tampilan grill depan yang tegas dan kokoh.

Untuk pasar Indonesia, mobil mini Renault ini diusung oleh kapasitas mesin 999 cc (1.0 liter) yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin ini mampu mengeluarkan maksimum tenaga sebesar 68 hp pada putaran 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada putaran 4.250 rpm.

Pada bagian kabin, Renault Kwid menghadirkan system hiburan dengan layar sentuh 7 inci, sistem navigasi panel instrumen digital, keyless entry, remote dan central lock.

Tidak hanya itu, mobil yang bakal jadi andalan Renualt di Indonesia tersebut diklaim bakal menawarkan kenyamanan masksimal melalui posisi mengemudi yang terbaik di kelasnnya.

“Mobil ini menawarkan kepada konsumen kemudahan untuk mengendarai mobil yang memiliki fitur paling inovatif di kelasnya,” ujar Serge Yoccoz, ASEAN Director of Operation Renault, dalam sambutannya saat peluncuran di Jakarta, baru-baru ini. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here