Volkswagen Kenalkan SUV Terbaru Bernama Atlas, Ini Dia Spesifikasi Lengkapnya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Volkswagen akhirnya mengungkap tabir mobil barunya model SUV di sebuah ajang bernama Santa Monica Pier yang berlangsung di Santa Monica, Amerika Serikat.

Dilansir dari Leftlanenews, Volkswagen Atlas bakal hadir dengan mengadopsi desain platform modular MQB yang juga digunakan untuk memproduksi mobil SUV Audi, Q7. Kehadiran Atlas melengkapi jajaran mobil SUV Volkswagen yang telah ada saat ini seperti Toureg dan Tiguan.

Produsen mobil asal Jerman ini menghadirkan Atlas dalam lima varian dengan dua pilihan mesin. Mesin pertama yang digunakan ialah empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 238 tenaga uda.

Sementara pilihan lain ialah mesin V6 berkapasitas 3.6 liter yang mampu meletupkan daya hingga 280 tenaga kuda. Mesin empat silinder akan tersedia dengan fitur front-wheel drive sementara V6 tersedia dengan all-wheel drive.

Sementara transmisi kedua mesin tersebut ialah otomatis delapan kecepatan. Volkswagen Atlas terdiri dari tiga baris kursi yang mampu menampung hingga tujuh penumpang.

Untuk fitur, Volkswagen menghadirkan beragam teknologi canggih seperti Volkswagen Digital Cockpit, adaptif cruise control adaptive cruise control, lane departure warning dan a blind spot monitor with rear traffic alert. Untuk sistem hiburan mobil ini menggunakan audio system Fender Premium dengan 12 speaker berkapasitas 480 watt.

Bicara desain, Atlas hadr dengan menggunakan desain khas Volkswagen. Selain itu pada bagian depan mobil ini dilengkapi dengan desain grill horisontal yang membuat tampilan mobil terlihat gagah serta sporty serta lampu LED pada bagian kedua sisi.

Pada bagian belakang Volkswagen Atlas terlihat mirip dengan desain Jeep Grand Cherokee dengan adanya knalpot ganda serta lampu LED di bagian belakang yang memberikan kesan sport saat mobil ini melaju di malam hari.

Meski sudah diperkenalkan, namun rencananya mobil ini baru resmi dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. Sementara lokasi produksi mobil ini Volkswagen memilih pabrik mereka yang ada di Chattanooga, Tennessee Amerika Serikat.

Kehadiran Atlas diprediksi dapat meningkatkan penjualan Volkswagen yang mengalami penurunan 12 persen hingga akhir September 2016 dibanding tahun sebelumnya. Tercatat, Volkswagen mampu menjual 231.268 mobil di seluruh dunia dalam 9 bulan pertama tahun 2016.

Tertarik dengan mobil Volkswagen? Dapatkan penawaran menarik di sini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here