RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Jika Anda sedang berburu sebuah mobil yang nyaman, mewah dan juga kental dengan gaya sporty, Nissan Juke sangat tepat sebagai pilihannya. Kali ini Rajamobil.com akan mengulas secara detail Urban Crossover yang mulai dikenalkan ke pasar global pada tahun 2010.

Pada bagian ekterior, mobil crossover besutan Nissan ini sangat kental akan keunikan, futuristic, modern dan sporty. Pada bagian depan terdapat lampu headlamp projector xenon yang dikombinasikan dengan lampu senja yang efeknya hampir sama dengan Daytime Running Light (DRL). Aksen krom pada bagian grille radiator yang berbentuk ‘V’ shape membuatnya lebih elegan, selain itu pencahayaan pada malam hari akan lebih maksimal dengan adanya lampu fog lamp yang disematkan pada front bumper mobil ini. Sedangkan pada bagian samping terdapat LED Turning Signal pada bagian kaca spion elektrik yang dapat melipat secara otomatis dan desain velg sporty berukuran 17 inch yang membuat semakin elegan dan maskulin. Bergerak ke bagian belakang yang mendengan LED Combination Lamp berbentuk L shape dan ornament honeycomb serta lampu reflektor pada bumper bagian kiri dan kanan. Selain itu pada versi facelift ini sudah tersedia high-mounted stop lamp serta kamera parkir dan sensor parkir yang akan memudahkan Anda pada saat parkir.

Pada bagian interior, desain sporty yang kental akan Anda rasakan saat melihat meter cluster, dashboard, kursi depan serta center console yang mirip dengan tangki sepeda motor sport. Berawal dari bagian stir kemudi yang dibungkus dengan kulit terdapat pengaturan sistem audio dan telepon, yang akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman tanpa perlu melepas tangan dari stir kemudi. Selain itu pada design meter cluster terdapat cover berwarna silver melingkar yang berfungsi sebagai pelindung cahaya serta MID (multi information display). Bergeser sedikit pada bagian tengah, terdapat head unit layar sentuh yang memiliki ukuran 7 inch dengan sistem operasi Android 2.3 (MP3, USB, AUX, Bluetooth, Voice Command,  AM/FM Radio, DLNA) yang berkolaborasi lengkap dengan 6 speaker (4 speaker + 2 tweeter) pada ruang kabin. Selain itu terdapat teknologi I-CON mode untuk pengaturan mode berkendara (normal, sport, ECO) dan suhu kabin.

Pada bagian mesin, dapur pacu mobil ini sangat tidak diragukanuntuk urusan performanya. Pada kelima varian Nissan Juke Facelift sama-sama menggunakan mesin dengan type HR15DE (1.500 cc) 4 silinder DOHC generasi terbaru dengan Dual Injector dan Twin VTC (intake & exhaust) yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 114 Ps pada putaran mesin 6.00 rpm dan torsi maksimal sebesar 150 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Pada bagian dimensi, Nissan Juke Facelift ini memiliki dimensi yang cukup lapang pada bagian ruang bagasinya. Bagaimana tidak, dengan total ruang mencapai 354 liter, ditambah lagi ruang yang sangat lapang dan datar saat Anda melipat kursi pada baris kedua. Untuk dimensi keseluruhan 4.135 x 1.765 x 1.565 mm dan radius putar mencapai 5.3 meter.

Pada bagian fitur keselematan, terdapat Dual SRS Airbag pada bagian kursi pengemudi dan penumpang, (ABS, EBD, BA), Active Headrest pada kursi depan yang bekerja aktif untuk menopang kepala bila terjadi benturan.

1. Eksterior Depan

Prasetyoandi

2. Projector Xenon Headlamps

Prasetyoandi

3. Grille Radiator (V Shape)

Prasetyoandi

4. Fog Lamp

Prasetyoandi

5. 17″ Alloy Wheel

Prasetyoandi

6. Side Skirt Body

Prasetyoandi

7. Door Handle with Color Body

Prasetyoandi

8. Side Body

Prasetyoandi

9. Door Mirror with LED Turn Signal

Prasetyoandi

10. Door Handle (2nd Row Cabin)

Prasetyoandi

11. Rear Body

Prasetyoandi

12. Rear Bumper with Reflector Lamps + Parking Sensor

Prasetyoandi

13. Rear LED Combination lamp

Prasetyoandi

14. High-mounted Stop Lamp

Prasetyoandi

15. Interior

Prasetyoandi

16. Front Cabin

Prasetyoandi

17. Switch Door Mirror Electric Control

Prasetyoandi

18. Power Window

Prasetyoandi

19. Door Trim

Prasetyoandi

20. Leather Steering Wheel

Prasetyoandi

21. Audio Switch Control

Prasetyoandi

22. Start / Stop Engine Button

Prasetyoandi

23. Wiper Lever Switch Paddle

Prasetyoandi

24. Cluster Meter with MID

Prasetyoandi

25. Xtronic CVT with Overdrive Switch Knob

Prasetyoandi

7″ 2-DIN Audio (Wifi, MP3, USB, AUX, Bluetooth, Voice Command, AM/FM Radio, DLNA, Internet Radio) & ICON Mode + Drive Mode (Normal, Sport, ECO)

Prasetyoandi

26. Dashboard

Prasetyoandi

27. Interior (2nd Row Cabin)

Prasetyoandi

28. Space Tire Cargo

Prasetyoandi

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here