RAJAMOBIL.COM, Bogor – Pada tahun 2017 Mercedes-Bens Indonesia (MBI) telah resmi mengumumkan proses perakitan sedan bisnis terbaik, yakni The New E-Class. Pencapaian tersebut merupakan strategi pasar bagi Mercedes-Benz pada di 2017.

Acara yang dihadiri oleh pihak manajemen Mercedes-Benz Indonesia dan Mercedes-Benz Distribution Indonesia serta tamu penting dari Kementrian Perindustrian Indonesia Airlangga Hartanto serta Direktur Jenderal Industri Logam, Alat Transportasi, dan ElektronikaI Gusti Putu Suryawirawa. Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, “Di sini anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia. Cerdas, inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi dan kualitas premium. Kami yakin kendaraan ini akan memenuhi harapan tertinggi dari para pelanggan.”

Penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Airlangga Hartarto, Menteri Perindutrian Republik Indonesia, di sela-sela acara peluncuran Mercedes-Benz The New E-Class yang di rakit lokal di Wanaherang Plant

Mercedes-Benz E-Class merupakan kendaraan terlaris dalam sejarahnya. E-Class lokal akan dihadirkan dalam 2 model, E 250 dengan AVANTGARDE Line dan E 300 dengan AMG Line. Pihak Mercedes-Benz Indonesia meyakinkan bahwa tidak ada perubahan dalam fitur mobil tersebut setelah dirakit di pabrik yang telah berdiri sejak tahun 1978.

E-Class menjadi simbol dari semua hal yang membuat pabrik kami menjadi pusat kompetensi untuk kendaraan kelas atas dan mewah, tradisi, inovasi dan dorongan untuk menetapkan standar di antara yang terbaik di dunia,” tambah Roelof.

Suasana perakitan mobil-mobil Mercedes-Benz di Wanaherang Plant. Nampak seorang mekanik sedang mengerjakan unit mobil Mercedes-Benz yang siap untuk di pasarkan.

Sebagai tambahan, Mercedes-Benz E-Class terbaru ini hadir dengan mesin 4 silinder 1.991 cc yang dikombinasikan dengan transmissi 9G-TRONIC yang mampu memberikan efek menguntungkan pada tingkat efisiensi dan kebisingan. E 300 dengan AMG Line mampu menghasilkan 245 hp dengan torsi maksimum 370 Nm dengan kecepatan maksimal mencapai 250 km/jam atau 0 – 100 km/jam hanya dengan 6,2 detik, sedangkan model E 250 denganAVANTGARDE Line dapat menghasilkan 211 hp dengan torsi maksimum 350 Nm yang dapat berakselerasi 250 km/jam atau 0 – 100 km/jam dalam 6,9 detik.

Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia sedang berdiskusi dengan salah seorang mekanik di Wanaherang Plant.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here