RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Awal tahun lalu, tepatnya 18 Januari, Datsun Indonesia resmi meluncurkan produk ketiganya. Diberi nama Cross, mobil ini hadir untuk melengkapi produk yang sebelumnya ada seperti GO dan juga GO+ Panca. Kehadiran Cross juga menandai untuk kali pertama produk Datsun memiliki pilihan transmisi CVT.

Ya, memang sejak 2014 mereka belum menghadirkan varian bertransmisi otomatis pada produk yang dipasarkan. Jadi bisa dikatakan Cross merupakan produk yang spesial bagi Datsun. Lantas, apa keunggulan Cross sehingga layak dipertimbangkan untuk Anda miliki?

Secara ukuran, mobil ini ideal bagi Anda yang tengah mencari mobil perkotaan berukuran mungil. Ditambah, mobil ini memiliki tampilan crossover layaknya produk sport utility vehicle (SUV) dan memiliki ground clearance setinggi 200 mm. Ditambah adanya roof rails serta rear spoiler dan fog lamp yang bisa membantu Anda melaju di tengah jalan yang berkabut.

Baca Juga : Datsun GO Vs Toyota Agya, Mana Lebih Baik?

Dengan tinggi itu, Cross dianggap ideal dan mampu menembus jalan dengan kontur kurang baik. Sedangkan fitur yang terdapat pada bagian eksterior beruapan LED signature lamp. Selain itu, Cross juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman canggih, beruapa rem ABS (Anti-lock Braking System).

Tidak hanya itu Cross juga memiliki VDC (Vehicle Dynamic Control), yang bisa membuat mobil melaju dengan seimbang saat berada di tingkungan. Untuk fitur lain yang ada pada mobil ini berupa power side view mirrors, power windows, intelligent wiper system, follow me home, keyless entry with shock sensor, parkir sensor.

Baca Juga : Fitur yang Seharusnya Ada di Datsun GO

Untuk bagian kabin, yang bisa Anda pertimbangkan yaitu dengan sistem hiburan yang mempuni. Datsun Cross memiliki sistem audio berupa 2Din dengan layar sentuh berukuran 6,75 inci yang dapat terkoneksi dengan AM/FM, Radio, USB, AUX dan Bluetooth.

Sedangkan untuk mesin, Cross menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter yang mampu mencapai 78 Hp dengan torsi 104 Nm. Keunggulan lainnya berupa transmisi CVT.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Datsun memasarkan Cross dalam dua pilihan, bertransmisi manual dan otomatis. Untuk yang manual, dihargai Rp 161 jutaan dan Cross CVT dibandrol Rp 173 jutaan.

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here