RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Nissan Terra, produk Sport Utility Vehicle (SUV) paling fresh di Indonesia. Bagaimana tidak, Terra baru diperkenalkan Nissan pada Agustus silam. Mobil ini hadir sebagai pesaing produk SUV yang lebih dulu ada seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport ataupun Isuzu MU-X.

Tentu Nissan menghadirkan Terra dipasar otomotif tanah air dengan bekal yang minim. Pasalnya, persaingan di kelas SUV terbilang berat. Untuk itu Terra harus memiliki keunggulan baik dari segi desain, fitur maupun mesin yang diusung. Hal ini lantas dijawab oleh pabrikan asal Jepang itu dengan berbagai fitur canggih di Terra.

Bahkan Nissan menyatakan bila Terra hadir dengan mengadopsi teknologi masa depan. Lantas fitur apa saja yang jadi kekuatan di Nissan Terra untuk menyangi Toyota Fortuner maupun Pajero Sport? Simak ulasannya berikut ini :

Intelligent Mobility

Ya, teknologi ini terdiri dari berbagai fitur yang dapat membantu pengendara untuk mengendalikan. Nissan menyebut, dengan fitur Intelligent Mobility, menjadi lebih waspada dengan keadaan sekitar, sehingga Anda akan selalu berkendara dengan lebih aman.

Alasannya, karena adanya fitur Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection. Sebagai informasi untuk Anda, Nissan Terra merupakan SUV pertama yang hadir dengan menggunakan teknologi Smart Rear View Mirror.

Teknologi ini berguna untuk memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Fitur Safety yang Lengkap

Nissan tampaknya memperhatikan betul keselamatan pengguna mobilnya. Hal ini dibutikan dengan beberapa fitur keselamanan yang tersemat di Terra. Seperti adanya airbag yang ada di enam titik. Tidak hanya melindungi penumpang depan, airbag juga bisa melindungi penumpang di bangku baris dua dan tiga.

Baca Juga : Nih 5 Keunggulan Nissan Terra

Selain itu, ada juga fitur seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Brake Assisist atau Electronic Brake Force Distribution (EBD), Vehicle Dynamic Control (VDC), Zone Body Construction, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan sistem yang dapat memonitor tekanan ban.

Sistem Entertainment Canggih

Untuk mendukung teknologi Intelligent Mobility, Nissan memberikan beragam fitur untuk memberikan kenyamanan serta kesenangan dalam berkendara. Seperti Advance DriveAssist Display untuk mengetahui keadaan mobil baik informasi efisiensi bahan bakar sampai bantuan kemudahan berkendara bagi Anda.

Ada juga fitur canggih berupa blind spot warning yang dapat memberi informasi pada pengendara bila Anda kendaraan melaju dari samping. Sedangkan untuk sistem hiburannya, Terra hadir dengan menggunakan layar sentuh berukuran 7 inci yang sudah terkoneksi dengan USB Port, AUX, Bluetooth, Disc, AM/FM dan lainnya.

Mesin Bertenaga

Sebagai mobil SUV, tentu kekuatan mesin jadi salah satu yang utama. Pasalnya, mobil di kelas ini harus mampu melibas berbagai medan. Lantas bagaimana dengan Terra?

Terra hadir dengan menggunakan mesin tipe YD25 DDTi berkapasitas 2.488 cc 4 silinder DOHC dengan turbocarger (VGS). Mesin ini dikatakan Nissan mampu menghasilkan daya hingga 190 tenaga kuda pada 3.600 rpm dan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm. Bisa dikatakan mesin Terra ini lebih besar dibanding Pajero Sport ataupun Fortuner.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Nissan membandrol Terra mulai Rp 464 jutaan. Tertarik untuk memiliki mobil ini? Anda bisa mendapatkan promo spesialnya disini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here