RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berbagai hal jadi pertimbangan seseorang saat membeli mobil. Seperti mesin, kapasitas penumpang, ruang kabin, harga serta fitur yang tersedia. Untuk yang terakhir, fitur, bisa jadi merupakan salah satu pertimbangan utama untuk memilih mobil.

Sebab, hal ini berurusan dengan kenyamanan juga keamanan saat berkendara. Kali ini, kami menyajikan perbandingan fitur yang tersedia dalam mobil perkotaan, yaitu Datsun Go serta Toyota Agya. Kedua mobil ini masuk dalam kelas low cost green car (LCGC).

Baik Agya dan Go juga sama-sama memiliki kapasitas penumpang yang sama, yaitu lima orang. Secara harga pun, keduanya juga hampir sama, lantas seperti apa perbedaan fitur antar kedua mobil ini, simak penjelas berikut :

Mulai pembahas dari segi eksterior. Beberapa fitur tersedia dibagian luar kedua mobil ini. Datsun terbilang memiliki tampilan yang sporty berkat penggunaan bodi kit juga adanya roof spoiler dibagian belakang. Untuk headlamp, Datsun Go menggunakan headlamp bergaya 3D ditambah dengan teknologi LED. Datsun juga menyematkan Daytime Running Light (DRL) pada Go.

Baca Juga : Mana Lebih Baik, Datsun Go Atau Toyota Agya?

Fitur istimewanya pada Datsun Go yaitu adanya teknologi follow me home. Teknologi lampu depan otomatis, akan menerangi jalan Anda hingga aman sampai ke depan pintu rumah. Cukup menarik tuas lampu, untuk mendapatkan penerangan lanjutan selama 30 detik dan empat kali tarikan tuas lampu untuk penerangan selama 120 detik.

Ada juga electric mirror yang berfungsi untuk membantu pengendara dalam melakukan fleksibilitas saat mengemudi. Untuk Agya, memiliki tampang yang sedikit lebih unggul dari bagian desain depannya. Toyota melengkapi Agya dengan Smoked Projector Headlamp ditambah adanya LED Light Guide. Dibagian bawah juga tersemat fog lamp. Untuk varian tertinggi, Toyota Agya memiliki tambahan bodi kit khas TRD yang dibuat secara khusus.

Untuk fitur pada bagian kabin, Datsun melengkapi Go smart storage, atau konsol penyimpangan dibeberapa titik. Bagian door trim juga dibuat dengan paduan dua warna, hitam dan silver.

Baca Juga : Biar tau, Ini Dia Kekurangan Datsun Go

Selain itu ada Intelligent Wiper System yang mampu menyesuaikan frekuensi gerak dengan kecepatan mobil. Ada juga air conditioner, keyless entry, speed sensitive EPS, shock sensor, power window dan sistem hiburan berpusat pada layar sentuh berukuran 6,75 inci yang dapat terknoneksi dengan smartphone, USB juga AUX.

Untuk Agya, Toyota menghadirkan fitur berupa sistem pengereman ABS dengan ABD. Hal ini tidak ada di Go. Selain itu, Agya juga memiliki fitur Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, Air Conditioner, Power Window, keyless entry, 3 Point Safety Belt, Seat Belt Reminder, Semi Bucker Seat, Immobilizer, Sensor Parkir, ISOFIX juga Audio Steering Switch. Untuk sistem hiburan, Agya menggunakan audio 2Din lengkap dengan AM/FM, pemutar CD juga dapat terkoneksi dengan Bluetooth juga AUX.

Kesimpulannya, secara fitur, Agya lebih lengkap dibanding Datsun Go. Mobil murah Toyota ini mampu menunjuang kenyamanan juga keamanan penggunanya saat berkendara. Namun, Datsun Go juga tak kalah. Mobil ini hadir dengan fitur yang hampir tak ada di produk sekelasnya. Untuk harga, Datsun Go juga lebih murah dibanding Agya. Untuk Anda yang tertarik memiliki Datsun Go ataupun Toyota Agya, lihat penawaran spesialnya serta promo menariknya berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here