RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mitsubishi Pajero Sport merupakan produk sport utility vehicle (SUV) yang pertama kali lahir pada 2009. Mobil ini termaksud salah satu produk yang sukses di segmennya. Bersaing dengan Toyota Fortuner, Pajero Sport terbilang memiliki keunggulan tersebut dibanding kompetitornya.

Keunggulannya baik dari desain, performa maupun fitur yang ada di dalamnya. Hal ini yang membuat Pajero Sport jadi salah satu market leader di kelas SUV. Sedangkan dalam pemasarannya, Mitsubishi menghadirkan tiga varian Pajero Sporty, Exceed, GLS dan juga GLX. Di tahun 2016, Mitsubishi meluncurkan generasi baru Pajero Sport.

Pada model terbaru ini, Mitsubishi memberikan beragam fitur baru yang bisa memberikan kenyamanan serta kenyamanan pada penggunannya. Lantas, apa saja fitur unggulan yang dimiliki Mitsubishi Pajero Sport? Simak ulasannya berikut ini ;

1. Forward Collision Mitigation system (FCM)

Ini merupakan fitur keselamatan pada mobil yang mampu melintasi segala medan. kegunaan FCM yaitu untuk mencegar terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan saat mobil melaju di jalan raya. Fitur FCM memaksimalkan teknologi ABS yang ada di Pajero Sport dengan menggunakan detektor radar sehingga mampu mendeteksi kendaraan di depannya.

Deteksi tersebut akan memberikan warning pada pengendara untuk melakukan pengereman. Sehingga bisa terhindar dari kecelakaan. Fitur ini juga mampu mengatur sistem pengeraman agar lebih maksimal.

2. Blind Spot Warning (BSW)

Teknologi Blind Spot Warning merupakan fitur baru yang ada di All new Pajero Sport. Sebelumnya, fitur ini tidak ada di model Pajero Sport lawas. Cara kerjanya, fitur ini akan memberi sinyal pada pengemudi saat ada kendaraan lain di belakang yang ingin mendahului dengan jarak sekitar tiga meter.

Ada empat sensor yang terletak di beberapa bagian eksterior Pajero Sport. Sensor tersebut akan merespon bila ada mobil dibelakang yang ingin mendahului. Nantinya, ada signal di bagian kaca spion yang berkedip sehingga pengemudi dapat mewaspadai di lingkungan sekitarnya.

3. Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation system (UMS)

Untuk yang satu ini, UMS, merupakan fitur keselamatan untuk menghindari tabrakan. Sensor stop otomatis yang ada di mesin akan bekerja menahan output selama lima detik saat kendaraan dalam kondisi tertentu. Hal ini untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas.

4. active stability & traction control (ASTC)

Terakhir yaitu ASTC. Ini merupakan fitur yang membantu pengemudi agar tidak kehilangan kendali saat melintas di jalanan menikung. Fitur tersebut dapat mengatur traksi roda secara otomatis. Sehingga mobil dapat lebih stabil.

Sebenarnya Mitsubishi Pajero Sport masih memiliki beragam fitur lain. Seperti hill start assist, adaptive cruise control, kantung airbag yang ada 7 titik, ISOFIX, roof monitor dan lainnya. Kesemua fitur ini bisa memfasilitas kenyamanan juga kenyamanan bagi penggunanya. Tertarik membeli Mitsubishi Pajero Sport? Lihat penawaran juga promo menariknya disini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here