RAJAMOBIL.COM, Jakarta – BMW Indonesia resmi menghadirkan varian terbaru dari X5 (11/4). Model teranyar dengan konsep Sport Activity Vehicle (SAV) ini menjadi pelopor dari rangkaian kendaraan BMX X yang menjadi pemimpin pasar di segmen All Wheel Drive Premium.

Mobil yang dikenal secara luas akan kemampuannya menaklukkan medan off-road ini menawarkan fitur terbaru yang berlimpah seperti, bahasa desain BMW terbaru, material interior premium, mesin BMW Twin Turbo 6-silinder baru dan BMW LiveCockpit Profesional dengan sistem operasi yang juga akan digunakan pada All New BMW Seri 8 dan All New BMW Seri 7.

Baca juga : Generasi Terbaru BMW X5 Resmi Meluncur, Harganya Tembus Rp. 1,4 Miliar Lebih

Spesifikasi All New BMW X5

Sebagai varian baru, terdapat elemen eksterior yang paling mencolok pada All New BMW X5, yakni BMW kidney grille yang hadir dalam one-piece surround dan teknologi active air stream kidney. Pada sektor pencahayaan, BMW menyematkan teknologi Laserlight Adaptive LED Twin Headlight yang membuat sorotan lampu All New BMW X5 mampu menjangkau jarak 500 meter.

Beranjak ke bagian samping, All New BMW X5 memiliki garis karakter yang terbujur dari sisi kendaraan hingga ke lampu LED 3D pada pintu bagian belakang. Menariknya, lampu bagian belakang juga didesain dengan grafis yang menjadi ciri khas dari model BMW X. Tak hanya itu, karakter off-road semaki  dipertegas dengan velg light-alloy berukuran 20 inci V-spoke style 738 Ferric Grey, Bicolour dengan mixed tyres. 

Spesifikasi All New BMW X5

Memasuki ruang kabin, kokpit mobil ini menawarkan desain yang mewah dan minimalis dengan tingkat ergonomi tinggi. Posisi pengemudi diklaim lebih tinggi dari varian sebelumnya. Dimensi kabin All New BMW X5 lebih lapang, jika sandaran kursi belakang dengan split 40: 20: 40 dilipat, maka kapasitas bagasi meningkat dari 645 liter menjadi 1.860 liter.

Baca juga : Geely, Hadirkan SUV Coupe Mewah Bergaya Eropa, Pesaing BMW X6!

All New BMW X5 memiliki fitur Comfort Access terbaru, dimana kendaraan akan secara otomatis membuka kunci pintu saat pengemudi mendekati kendaraan dan mengunci hanya dengan sentuhan tangan saat pengemudi meninggalkan kendaraan. Kedua pintu bagasi juga dapat dibuka dan ditutup secara otomatis tanpa sentuhan. Selain itu, two-axle suspension memungkinkan posisi bagasi turun untuk memberikan kemudahan saat bongkar muat.

Bagian kabin juga didukung dengan sistem digitalisasi dari BMW Live Cockpit Profesional terbaru, dimana pada bagian control display dan cluster instrumen sepenuhnya mengusung sistem digital dengan layar berukuran 12.3 inci resolusi tinggi.

Spesifikasi All New BMW X5

Kenyamanan saat berkendara didukung dengan fitur hiburan berupa BMW HiFi loudspeaker system dengan 10 speaker dan amplifier 205 W, rear-sear entertainment profesional dengan layar sentuh berukuran 10.2 inci BluRay Drive dan koneksi HDMI. 

Baca juga : BMW Individual Hadirkan Seri-8 yang Lebih Ekslusif, Hanya Ada 400 Unit!

BMW menyempurnakan ruang pacu dengan menyematkan mesin berkapasitas 3.0 liter yang menggunakan turbocharger twin-scroll. Mesin dengan bahan bakar bensin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 340 HP pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi puncak sebesar 450 Nm pada 1.500 – 5.200 rpm.

Spesifikasi All New BMW X5

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Sport Steptronic 8-percepatan yang mampu melaju dengan kecepatan 0 – 100 kilometer per jam hanya dengan 5,5 detik. Sedangkan konsumsi rata-rata bahan bakar All New BMW X5 mencapai 10.9 kilometer per liter dengan emisi CO2 hanya 211 gram per kilometer.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here