Alasan Harus Pilih New Pajero Sport atau New Fortuner TRD Sportivo

Alasan Harus Pilih New Pajero Sport atau New Fortuner TRD Sportivo

Dunia otomotif semakin memiliki persaingan yang sangat ketat. Apalagi persaingan antara mobil SUV Indonesia yang melalang buana. Kini giliran New Pajero Sport atau New Fortuner TRD Sportivo yang akan beradu dari berbagai sisi. Dan untuk yang penasaran dengan harga Pajero Sport 2021 dan Fortuner TRD 2021 akan terulas di sini.

Keduanya menawarkan piranti yang sangat membangun dengan desain serta spesifikasi tangguh. Hal ini termasuk bagian eksterior, interior, serta beberapa ketangguhan lainnya. Sehingga memberikan kenyamanan berkendara yang tidak terkalahkan.

Tentu masing-masing kendaraan ini memiliki keunggulan yang tidak main-main. Artinya mendukung perjalanan dari jarak jauh, menengah, dan dekat. Bahkan bisa menyesuaikan dengan medan yang ditempuh selama perjalanan.

Tetapi, masih banyak yang bingung untuk memilih antara kedua merek mobil tersebut. Mengingat adanya banyak perbandingan yang mendasari mereka dalam memilih sebuah mobil.

Menjatuhkan Pilihan New Pajero Sport atau New Fortuner TRD Sportivo

Sebenarnya dalam memilih mobil, setiap orang memiliki kriteria tersendiri. Semua relatif sesuai dengan kebutuhan. Hanya saja, sekarang mobil tidak untuk memenuhi kebutuhan berkendara.

Fashion menjadi tolak ukur seseorang untuk tampil percaya diri di hadapan publik. Sehingga memilih mobil bergengsi juga perlu pertimbangan yang kuat. Apalagi jika ada perbandingan kualitas yang sama tetapi harga berbeda pasti akan lebih sulit.

Baca Juga: Kenali Kelebihan dan Kekurangan New Pajero Sport Secara Rinci

Nah, kali ini ada dua mobil yang mungkin juga membingungkan banyak orang. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda nilai dari segi desain, kualitas, serta harga.

Desain Eksterior

Dari segi desain eksterior antara New Pajero Sport dengan New Fortuner TRD Sportivo tentu ada perbedaan yang mendasar. Pajero Sort lebih dominan dengan desain yang dynamic shield. Kedua mobil ini saling bersaing agar bisa memukau konsumen.

Lampu depan LED pada Fortuner dan tipe proyektor Pajero bahkan dari kaca spion retractable keduanya juga bersaing. Ada beberapa hal yang menarik dalam perbandingan ini. Jika Anda membeli Fortuner jangan kaget bahwa mobil ini tidak memiliki sunroof.

Mengingat bahwa Toyota tidak menyediakan fasilitas tersebut untuk mobil keluaran terbaru. Berbeda dengan Pajero yang memiliki sunroof yang merupakan kelengkapan standar. Sehingga Anda sudah bisa menilai sesuai kebutuhan masing-masing.

New Pajero Sport memiliki keunggulan berupa power back door. Keunggulan ini memberikan kemudahan untuk membuka pintu bagasi. Caranya, hanya menggunakan sensor ayunan kaki.

FItur seperti ini juga akan Anda temukan pada mobil New Fortuner TRD Sportivo. Dengan begitu Anda pasti akan menyesuaikan dengan selera. Terkadang adanya beberapa tambahan komponen tidak berpengaruh terhadap minat seseorang.

Desain Interior

Alasan Harus Pilih New Pajero Sport atau New Fortuner TRD Sportivo
Interior New Pajero Sport

Masuk pada bagian desain interior yang menawarkan sejuta teknologi canggih. Hal ini akan menjadi pertimbangan tersendiri. Pasalnya teknologi akan membantu dari segi keamanan serta kemudahan dalam mengoperasikan kendaraan.

New Pajero Sport dan Fortuner TRD Sportivo sama-sama menawarkan jok yang sangat empuk. Bahkan terbungkus menggunakan bahan kulit yang terlihat nyaman. Ketika berkendara ke lokasi yang jauh Anda tidak akan merasakan pegal.

Untuk kebutuhan interior bagian depan sama-sama memiliki fitur hiburan. Fitur tersebut berupa layar yang memiliki kualitas tinggi. Ini tidak akan membuat pengemudi serta penumpang merasa bosan saat melakukan perjalanan.

Alasan Harus Pilih New Pajero Sport atau New Fortuner TRD Sportivo
Interior Fortuner TRD Sportivo

Namun, ada beberapa perbedaan pada layar monitor. Antara kedua mobil ini memiliki fitur hiburan untuk penumpang pada jok belakang. Selain itu, bangku pengemudi menggunakan fitur power sea adjuster. Fitur ini sudah terdapat pada kedua jenis mobil berkelas tersebut.

Dari segi penunjang keselamatan keduanya sangat baik dan berani menjamin pengemudi serta penumpangnya. Pada New Pajero Sport memiliki hill descent control, hill start assist, kantung udara 7 titik, Acceleration Mitigation System, dan lain sebagainya.

Sedangkan New Fortuner TRD Sportivo dibekali dengan sistem Down Hill Assist Control, ada juga Hill Assist Control, Vehicle Stability Control, Dual + Knee, Side, Curtain, dan masih banyak lagi. Satu hal yang membuat New Pajero Sport semakin handal karena kabinnya sangat luas dan unggul pada bagian rem parkir.

Pengemudi Pajero akan dimanjakan dengan electronic parking brake. Berbeda dengan Fortuner yang masih menggunakan rem tangan dengan tuas konvensional pada kabin Fortuner.

Mesin

Mesin New Pajero Sport

Dari segi mesinnya pasti menjadi pertimbangan yang kuat. Pada dasarnya mesin merupakan jantung pacu berbahan bakar solar. Baik New Pajero Sport maupun Fortuner menggunakan unit terkenal yang tangguh.

Dalam hal ini New Fortuner TRD Sportivo menggunakan mesin turbo diesel berkode 2GD-FTV. Lain halnya dengan Pajero yang memiliki kode 4D56. Adapun kapasitas bersih dari mesin New Fortuner adalah 2.393 cc.

Mesin Fortuner TRD Sportivo

Untuk kapasitas mesin Pajero adalah 2,477 cc. Keduanya memiliki selisih yang tidak begitu banyak. Bahkan saling menganut konfigurasi mesin empat silinder segaris. Sehingga akan mendukung tenaga dari kedua mobil mewah ini.

Mesin racikan Toyota jauh lebih unggul dari sisi tenaga. Mampu bergerak pada perputaran 149,6 PS dengan torsi 242 Nm pada mesin 2GD-FTV. Sedangkan New Pajero Sport hanya bertenaga 136 PS hingga meraih torsi lebih unggul 324 Nm.

Fitur Unggulan

Fitur New Pajero Sport

Setiap merek mobil pasti memiliki fitur unggulan untuk mendukung perjalanan. Sehingga menjadi pilihan utama untuk menjadi bahan pertimbangan. Hal ini juga terdapat pada New Fortuner TRD Sportivo.

Mobil tersebut dilengkapi dengan fitur wireless charger yang memberikan kemudahan untuk mengisi ulang daya baterai ponsel. Mampu memanjakan penumpang dalam segmen High SUV.

Alasan Harus Pilih New Pajero Sport atau New Fortuner TRD Sportivo
Fitur Fortuner TRD Sportivo

Selain itu, masih ada Head unit with 9 inch Screen Display. Bahkan sudah mampu terkonektivitas ke Miracast dan SDL. Tidak lupa ada fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang membuka pintu bagasi secara otomatis.

New Pajero Sport mengedepankan berbagai teknologi. Terutama pada fitur keselamatan yang diunggulkan. Karena mobil ini memiliki Forward Collision Mitigation (FCM). Agar performanya lebih unggul maka dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control.

Fitur tersebut merupakan garda terdepan di kelasnya. Sehingga memiliki remote control connected with Smartphone. Bahkan ada Super Select 4WD-II serta mode off-road dan paddle shifters.

Harga Pajero dan Fortuner

Untuk biaya pasti juga menjadi tolak ukur seseorang untuk mendapatkan mobil termewah. New Pajero Sport dan New Fortuner TRD Sportivo memiliki perbandingan harga yang tidak terlalu berbeda. Bahkan hanya selisih satuan rupiah.

Namun, semua ini akan tergantung dari jenis dan kualitasnya. Anda bisa memilih harga sesuai dengan budget yang dimiliki. Kedua mobil ini memiliki patokan harga mulai dari Rp 500 juta sampai Rp 700 juta.

Terkadang ada penawaran menarik yang diberikan pihak penjual. Hal ini termasuk potongan harga, voucher spesial, dan lain sebagainya. Semua tergantung kesempatan yang Anda dapatkan.

Pastikan Anda membeli mobil ke showroom terpercaya. Tujuannya untuk melihat kualitas serta keadaan mobil yang sebenarnya. Sehingga, bisa memastikan semua fitur aman dan berfungsi dengan baik. Belum lagi datang ke showroom bisa menjembatani Anda untuk mendapatkan potongan harga serta gift menarik.

Jadi, apakah Anda sudah bisa menentukan antara New Pajero Sport atau New Fortuner TRD Sportivo? Melihat kualitas keduanya Anda harus bisa menentukan sejak dini. Kedepannya agar tidak merasa kecewa karena kurang yakin dengan keputusan saat ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here