Inikah Spesifikasi Eksterior Toyota Calya?

Indianautosblog

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kemunculan mobil baru Toyota yang diberi nama Calya hanya tinggal menunggu waktu. Meski belum ada keterangan resmi dari PT Toyota Astra Motor (TAM), namun spesifikasi yang bakal diusung mobil tersebut sudah beredar luas di masyarakat.

Seperti informasi yang diterima Rajamobil.com melalui surat elektronik, menyebutkan bahwa MPV 7-seater terbaru Toyota ini bakal hadir dalam 4+1 varian, yakni 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 E A/T, 1.2 E M/T, dan 1.2 E M/T. Tipe 1.2 E M/T. Mobil ini kabarnya dihadirkan Toyota untuk memenuhi permintaan fleet.

Untuk bagian eksterior diinformasikan bahwa Toyota Calya memiliki ground clearance 180 mm. Desain Toyota Calya sendiri kabarnya menggunakan struktur bodi Global Outstanding Assessment (GOA), yang merupakan teknologi bodi mobil yang diterapkan Toyota pada struktur body mobil terbarunya.

Secara tampilan mobil ini memiliki tampilan keen look di mana bagian depannya mirip seperti yang diusung Toyota pada Yaris yang dipasarkan di Eropa. Sementara pada bagian grille terlihat memiliki desain heksagonal serta dipermanis dengan lapisan krom.

Bagian bumper depan Toyota Calya dipersatukan dengan fender yang membuat tampilan depan mobil tampak padu. Pada bagian bawah juga terdapat headlamp yang dapat membantu pengendara di malam hari.

Sedangkan di bagian kaki-kaki mobil ini sepertinya bakal menggunakan velg berukuran 14 dan 15 inci. Sementara untuk door handle menggunakan model yang sama dengan Grand New Avanza.

Sementara untuk pilihan warnanya, Toyota memberikan Calya 6 warna berbeda, yakni Orange Metallic (Hero color), Grey Metallic, Silver Metallic, Red (Solid), Black (Solid), White (Solid).

Sebagai informasi, mobil ini merupakan kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, sama halnya seperti pada model Avanza-Xenia, Agya-Ayla, serta Rush-Terios. Untuk model merek Daihatsu akan diberi nama Sigra. (baca: Terungkap, Ini Spesifikasi Mobil Baru Daihatsu Pesaing Datsun Go).

Penasaran seperti apa wujud dari Toyota Calya? Nantikan informasi selanjutnya di Rajamobil.com. [yog]

3 KOMENTAR

  1. dengan hadirnya calya mobil murah dengan fitur fitur yang memadai saya rasa mobil ini akan laku keras di pasaran

  2. wah kalo di lihat dari artikel yg ada sih cukup menggiurkan ya di tunjang dengan fitur sama perfomanya yg jempolan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here