Meluncur 2017, Ini Dia Bocoran Generasi Terbaru Nissan Juke

Carcoops

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Nissan saat ini dilaporkan tengah mengembangkan generasi terbaru dari Nissan Juke. Kabarnya, mobil tersebut bakal diluncurkan Nissan pada semester pertama tahun 2017.

Meski belum diluncurkan, namun Shiro Nakamura Chief Creative Officer Nissan memberikan bocoran terkait generasi baru Juke tersebut. Dikatakan Nakamura dalam wawancara dengan Autoexpress, Juke terbaru bakal hadir dengan mempertahankan konsep dari Juke model lama serta memadukan dengan model Nissan lainnya.

Nakamura memberikan contoh, seperti bagian depan generasi terbaru Nissan Juke yang mengadopsi desain Qashqai. Namun ada beberapa penyesuaian.

Pada bagian sasis Nissan Juke terbaru bakal mengadopsi platform yang dikembangkan Renault-Nissan Alliance. Dengan menggunakan platform tersebut, dapat membuat desain Juke anyar lebih ringan, selain itu model baru Juke terbaru bakal dibuat lebih ringan dan mudah berkat penggunaan platform tersebut.

Selain itu, platform tersebut membuat ruang kabin Nissan Juke terbaru lebih ringan. Pada bagian hiburan, beredar kabar bila Nissan bakal meletakkan sistem hiburan baru berupa Apel CarPlay dan Android Auto.

Sementara pada bagian dapur pacu, generasi terbaru Nissan Juke bakal hadir dengan beragam pilihan mesin. Pertama ialah mesin turbo tiga silinder berkapasitas 1.0 liter, kedua ialah mesin diesel berkapasitas 1.5 liter. Dan terakhir ialah mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 1.6 liter. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Nissan? Isi dan dapatkan segera penawaran menarik disini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here