RAJAMOBIL.COM, Tangerang – Kehadiran New MINI John Cooper Works Contryman, sebagai model kendaraan sport John Cooper Works dengan ukuran terbesar ini tandakan lengkapnya kendaraan dari model John Cooper Works terbaru yang menggabungkan elemen antara karakter balap dengan sensasi berkendara khas MINI.

The New MINI John Cooper Works Countryman

New MINI John Cooper Works Countryman dilengkapi mesin bensin 4-silinder dengan kapasitas 1.998 cc yang mampu menghasilkan performa kendaraan sport luar biasa. Mesin ini didukung oleh teknologi inovatif MINI Twin Power Turbo dengan sistem turbocharging yang terintegrasi dengan cast steel manifold, sistem injeksi bahan bakar langsung dan sistem kendali katup variable berbasis teknologi VALVETRONIC serta kontrol variable camshaft (double VANOS). Dibuat dengan materi yang tahan suhu tinggi, turbocharger dari New MINI John Cooper Works Countryman mampu hasilkan tekanan charge-air hingga 2,2 bar. Mesin kendaraan New MINI Cooper Works hasilkan performa maksimum sebesar 231 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 350 Nm dengan putaran antara 1.450 – 4.500 rpm.

Engine type 4-Cylinder MINI TwinPower Turbo, 1-998 cc

Fitur khusus dari mesin baru yang dikembangkan untuk varian MINI John Cooper Works meliputi piston khusus, large charge-air cooler serta radiator tambahan. Sebagai tambahan, sistem exhaust sport tidak hanya mendukung karakteristik performa dari mesin namun juga memberikan tampilan akustik dan dimensi visual yang impresif. Sementara controllable exhaust flap dan geometri khusus di tailpipe membantu untuk hasilkan suara mesin emosional, selain itu pada bagian exhaust sport juga memiliki penutup chrome untuk tailpipe ganda.

Mobil ini hadir dengan transmisi otomatis 8-percepatan dengan Steptronic Sport Automatic, yang juga mendukung gaya mengemudi yang aktif. Untuk mencapai 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 6,5 detik saja. New MINI John Cooper Works Countryman dilengkapi dengan performa mesin sport namun tetap efisien dalam hal bahan bakar yaitu 14 km/liter dan emisi CO2 pada tingkat 158 gram/kilometer.

Untuk dimensinya sendiri, mobil ini memiliki panjang 4.299 mm, lebar 1.822 mm, dan tinggi 1.577 mm. Proporsi yang khas dari sebuah kendaraan sport ditekanan dari fitur-fitur yang dimilikinya, khususnya pada fitur MINI John Cooper Works Aerodynamics. Elemen kunci akan tampilan yang kuat dari model ini diperlihatkan dari cooling inlets besar di apron depan, yang diletakan pada lampu parkir dan lampu kabut.

Peter Medalla, Head of MINI Asia, Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, dan Joe Surya, President Director PT Maxindo International Nusantara Indah

Memasuki interior, mobil ini hadir dengan lima kursi dalam balutan nuansa karakter kendaraan sport. Desain kokpit yang khas dikombinasikan dengan ruang yang optimal dan funfgsionalitas tinggi. Untuk kepala, bahu dan kaki mengalami penambahan ruang dibandingkan dengan model sebelumnya, baik pada bagian depan atau belakang.

Kursi bagian belakang dapat digeser dengan longitudinal hinnga 13 cm dengan pembagian 60 : 40, serta tambahan fleksibiltas dari elemen sandaran yang dapat disesuaikan melalui sudut kemiringan dengan pembagian 40 : 20 : 40. Opsi unik dari gaya khas MINI adalah Picnic Bench, yaitu sebuah permukaan fleksibel yang dapat dibuka dari kompartmen bagasi untuk menyediakan tempat duduk bagia dua orang.

New MINI John Cooper Works Countryman juga hadir dengan fitur menarik dalam hal konektivitas. Melampaui fungsi dari program infotainment di dalam kendaraan lain di segmennya. MINI Connected juga berfungsi sebagai asisten mobilitas personal. Berdasarkan platform fleksibel dari Open Mobility Cloud, MINI Connected mengintegrasikan New MINI John Cooper Works Countryman dengan kehidupan digital dari penggunanya melalui perangkat teknologi seperti Apple iPhone dan Apple Watch.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here