Jakarta – Selaku authorized dealer motor Triumph di Jakarta, PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta resmi meluncurkan Triumph New Tiger 800 XCX. Ini merupakan generasi ke empat dari salah satu motor terbaiknya.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2010 lalu, Triumph Tiger 800 menjadi teman baik para petualang dunia. Sebagai motor dual sport, Triumph Tiger 800 memiliki sejarah yang dimulai dari memenangkan kejuaraan International Six Day Trial 1936.

Peluncuran Triumph New Tiger 800 XCX

“Trend berpetualang di berbagai kondisi jalan menggunakan mode semakin banyak digemari di Indonesia. Selain itu pasar otomotif semakin tumbuh, mulai dari motor bermesin kecil hingga moge. Karena hal ini kita memperkenalkan Triumph New Tiger 800 XCX dengan berbagai ubahan, seperti performa mesin maupun fitur-fitur barunya. Kita ingin bermain di segmen adventure, karena motor ini mempunyai kemampuan lebih baik dari kontruksi sasis hingga mesinnya”. Ungkap Hari Triadji, selaku perwakilan dari PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta.

Spesifikasi Triumph New Tiger 800 XCX

Triumph Tiger 800 xcx dibekali mesin berkonfigurasi triple. Motor dengan mesin berkapasitas 800 cc yang telah dioptimalkan untuk menghasilkan tenaga maksimum sebesar 95 PS. Karakter agresif mesin generasi terbaru ini didukung oleh saluran gas buang yang leibh ringan, serta raungan suara knalpot yang semakin nyaring.

Mesin terbaru ini memliki keunggulan, antara lain mampu meningkatkan traksi saat di medan off-road dengan rasio gear pertama yang dibuat lebih pendek. Selain itu juga dapat merespon pada waktu kecepatan rendah dengan meningkatnya akselerasi yang makin cepat.

Triumph New Tiger 800 XCX

Triumph merevisi bagian suspensi dengan rancangan suspensi premium. Mulai dari WP/Showa, rem ABS, traction control, ride by wire, cruise control, pemanas jok dan grip. Selain itu juga terdapat setelan tempat duduk yang dapat disesuaikan antara 840 – 860 mm, untuk mendukung pengendara merasakan pengalaman saat memacu New TIger 800 XCX.

Lebih dari 200 perubahan besar pada sasis dan mesin yang membuat motor ini layak digunakan untuk off-road maupun jalan raya. Fitur terbaru yang dimiliki motor ini antara lain adalah Instrumen TFT atau Thin Film Transistor dengan desain full colour. Sehingga mudah dibaca pengendara termasuk pada malam hari sekalipun.

Bagian pencahayaan motor semua sudah menggunakan LED yang dapat meningkatkan visibilitas. Kemudian komposisi setang yang ergonomis lebih mundur 10 mm ke belakang, serta komposisi tombol pada setang yang mudah dan nyaman saat dioperasikan. (Pras/Adv)

1. Galeri Foto Triumph New Tiger 800 XCX

2.

3.

4.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here