Keunggulan yang dimiliki Pajero Sport

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pajero Sport merupakan salah satu mobil yang masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) terbaik di tanah air. SUV yang menjadi kebanggaan Mitsubishi ini mengawali karirnya di Indonesia pada tahun 2009, lewat tiga varian andalannya yakni Exceed, GLS dan GLX dengan mesin diesel.

Hingga saat ini, Mitsubishi Pajero Sport telah melahirkan generasi ketiga. Lini jual dari pabrikan kendaraan berlogo tiga berlian ini mulai dirakit di Indonesia sejak tahun 2017 lalu, tepatnya di pabrik baru Mitsubishi yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Nah, apa saja keunggulan yang dimiliki Mitsubishi Pajero Sport? simak ulasannya di bawah ini.

TAMPILAN

Tampilan baru Pajero Sport memiliki desain bodi yang lebih gagah dan berotot. Lewat bahasa desain Dynamic Shiel, garis tegas dari bodi lebih terlihat nyata. Tampilan lebih mengkotak, jika dibandingkan varian sebelumnya yang membulat. Selain itu, kesan unik terlihat pada buritan bagian belakang.

Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition

 

BANYAK FITUR CANGGIH

Walau dapat dibilang sebagai mobil keluarga menengah ke atas. Pajero Sport juga dibekali beragam fitur mobil penjelajah, seperti Active Stability & Traction Control (ASTC) yang berguna untuk memudahkan pengemudi saat melewati medan jalan yang licin. Selain itu, ada juga fitur Blind Spot Warning (BSW)Forward Collision Mitigation (FCM) System, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Super Select 4WD-II with Offroad Mode.

TENAGA MESIN LEBIH BESAR

Mesin baru berkode 4N15 dengan kapasitas 2.4 liter yang digunakan Pajero Sport Dakar menghasilkan tenaga maksimal sebesar 181 PS pada 3.500 RPM dengan torsi puncak mencapai 430 Nm pada 2.500 RPM. Tenaga dan torsi yang dihasilkan dari mesin tersebut meningkat sebesar 45 PS dan 106 Nm untuk torsinya, jika dibanding mesin sebelumnya.

TRANSMISI OTOMATIS 8-PERCEPATAN

Tenaga besar yang dihasilkan dari mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Kolaborasi transmisi otomatis 8-percepatan dengan paddle shift, diklaim menghasilkan efisiensi bahan bakar. Dengan lebih banyak jumlah transmisi, otomatis nafas Mitsubishi Pajero Sport lebih panjang jika diajak ngebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here