Dibekali Fitur dan Teknologi Berikut, Nissan Livina Meluncur Selasa Depan

Nissan Livina 2019

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dikabarkan akan meluncurkan Livina baru pada Selasa, 19 Februai 2019. Kabar Kehadiran MPV yang mirip Mitsubishi Xpander ini berdasarkan undangan yang kami peroleh dari pihak NMI, Jakarta (13/2).

Tak hanya itu, akun resmi Instagram Nissan Indonesia juga menampilan sebuah postingan video “Get Ready The Most Advanced MPVs”, yang lengkap dengan siluet gril Nissan Livina berbentuk V-Motion.

Baca juga : Soal Nissan Livina Baru, Ini Kata Auto2000

Meski tidak secara gamblang menyatakan itu model baru Livina, namun dipercaya produk yang akan mereka luncurkan merupakan kembaran Mitsubishi Xpander. Versi baru Nissan Livina ini mendapat rombakan total di sektor eksteriornya.

Sedangkan interiornya sendiri, kabarnya akan dipersenjatai beragam teknologi modern termasuk Nissan Intelligent Mobilty.

Fitur-fitur yang terdapat pada teknologi Nissan Intelligent Mobility, meliputi Lane Departure Warning, Moving Object Detection, Intelligent Rear View Mirror, Blind Spot Warning dan Intelligent Around View Monitor.

Seperti yang terlihat dari beberapa unggahan di jejaring sosial, Nissan Livina baru menggunakan platform Mitsubishi Xpander, namun dapur pacu dan ukuran ground clearancenya berbeda, Livina lebih rendah.

Baca juga : Wih, Nissan Livina ‘rasa’ Xpander Sudah Mengaspal di Jalan Raya

Untuk dapur pacunya, Nissan Livina dibekali mesin bensin 4-silinder MIVEC 1.5 liter dengan tenaga maksimal sebesar 105 PS pada 6.000 RPM dan torsi 141 Nm pada 4.000 RPM. Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi dengan pilihan, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Meskipun tak seheboh Toyota Avanza, kabarnya Nissan Livina sudah mulai produksi di pabrik Mitsubishi yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here