RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Lewat acara bertajuk Media Drive Experience, Wuling Motors resmi memperkenalkan Confero S ACT di Sentul, Jawa Barat (22/4). Varian anyar yang mendapat pembaruan di segi transmisi ini diperkenalkan bersama Wuling Cortez CT.

Wuling Confero S ACT hadir dengan beragam pembaruan, yang paling signifikan terdapat pada bagian transmisi. Mobil di segmen MPV ini hadir dengan transmisi e-clutch, dimana sistem ini dapat meningkatkan kenyamanan, namun tetap menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Wuling Confero S ACT
Wuling Confero S ACT

Baca juga : Mengenal Kecanggihan Head Unit SUV Wuling Almaz

E-clutch Management System dari Schaeffler memiliki fungsi menghilangkan pedal kopling. Pedal gas dan pedal rem juga tidak perlu dioperasikan ketika melakukan perpindahan gigi, sehingga pengemudi dapat langsung memindahkan gigi hanya melalui tuas transmisi.

Teknologi ini memiliki sensor pada tuas transmisi yang akan membaca keinginan untuk berpindah gigi, kontroler akan mengendalikan aktuator hidrolik sesuai dengan kondisi berkendara dan pengoperasian. Sehingga kopling dapat menghubungkan atau memutus daya yang membuat perpindahan gigi menjadi halus.

Wuling Confero S ACT
Tuas Transmisi Wuling Confero S ACT

Jika dibandingkan dengan transmisi manual konvensional, kelebihan e-clucth management system dapat mengurangi kerumitan dalam pengoperasian dan menghilangkan perbedaan dalam mengontrol kopling pada berbagai situasi berkendara.

Wuling Confero S ACT juga turut dibekali fitur yang dapat melipat dan mengatur kaca spion secara elektrik. Pengemudi juga dapat mengatur ketinggian bangku dengan menggunakan fitur Driver Seat Height Adjuster. Tak hanya itu, saat pengemudi melakukan pengereman mendadak, kini lampu sein secara otomatis akan berkedip dalam memberikan isyarat pada pengemudi lain yang berada di bagian belakang lewat fitur Emergency Stop Signal.

Baca juga : Wuling Almaz VS Honda CR-V, Mana Lebih Lebih Canggih?

Wuling Confero S ACT
Pedal Rem dan Gas Wuling Confero S ACT

Untuk dapur pacunya, Wuling Confero S ACT masih menggunakan mesin dengan kapasitas 1.485 cc 4 silinder segaris DOHC Dual Variable Valve Timing. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 107 HP pada 5.800 rpm dan torsi puncak sebesar 142 Nm pada 3.800 – 4.400 rpm.

Sebagai informasi tambahan, e-clucth Management System merupakan teknologi dari Schaeffler yang merupakan salah satu supplier produk otomotif terkemuka di dunia dan terdepan dalam memberikan solusi mengenai sistem pengembangan dan produksi dengan pengalaman dan keahlian terkemuka dalam bidang sistem transmisi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here